Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

PAUL FAITH / AFP
Sir Alex Ferguson (kiri)

 

MANTAN manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang dihadapi anak-anak di Inggris. Rashford diganjar penghargaan MBE atas kampanye dia belakangan ini yang membuat pemerintah berubah pikiran dengan menyediakan makan gratis untuk anak sekolah selama liburan. Kini pemain berusia 23 tahun itu menyatakan bahwa Ferguson menjanjikan dana 2,6 juta dolar AS untuk disalurkan ke yayasan FareShare dan Rashford menjadi dutanya.
  
Sebuah seruan menggalang dana muncul di harian Times dan Rashford mengungkapkan bahwa Ferguson, bersama miliarder Michael Moritz akan menyalurkan dana sebesar itu dan menyebut kabar tersebut sebagai luar biasa.
  
Ferguson, 78 tumbuh besar di Glasgow dalam kondisi sulit dan yakin Rashford sudah melakukan tugas mulia dalam mengangkat kesulitan yang dihadapi keluarga-keluarga di Inggris.
  
"Anda harusnya terkejut pada jumlah orang yang membutuhkan makan," kata Ferguson dalam wawancara dengan Times seperti dikutip AFP.

baca juga: Tanpa CR7 Juventus Ditahan Imbang 1-1 Lawan Benevento
  
"Marcus telah membuat mata semua orang di Inggris. Kiprah yang dia lakukan itu fantastis dan kami semua bangga sekali kepada dia karena hal itu, yang Marcus lakukan itu adalah dia telah membuka jalan. Orang akan bilang anak itu baru berusia 23 tahun. Orang-orang sesuai dia akan bilang 39. Saya bisa melakukan sesuatu," ujarnya.
  
Rashford tak pernah dilatih Ferguson. Dia melakukan debutnya bersama United dalam usia 18 tahun atau tiga tahun setelah pelatih legendaris MU itu pensiun pada 2013. (Ant/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/Karim Jaafar

Menanti Kiprah Mandzukic Pecahkan Kutukan Nomor 9 di Milan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 01:45 WIB
Sejak Filippo Inzaghi pensiun, sembilan pemain telah mencoba peruntungannya  mengenakan nomor punggung sembilan dan berujung...
AFP/Attila KISBENEDEK

Alaba Bantah Kabar Telah Ikat Kontrak dengan Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:16 WIB
Pihak David Alaba membantah kabar telah mencapai kata sepakat dengan Real...
AFP

Salah Ingin Bertahan Selama Mungkin di Anfield

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:57 WIB
Bertahan atau tidaknya Mohamed Salah di Anfield tergantung Liverpool...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya