Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

Widhoroso | Sepak Bola
Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

AFP
Serie A Italia

 

KLUB Serie A Italia, Inter Milan mengumumkan mengalami kerugian tahunan sebesar 104 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun per Juni 2020. Pendapatan klub menurun 45 juta euro (Rp757 miliar) dibandingkan tahun lalu yang mencapai 372 juta euro (Rp6 triliun).

Kabar itu dirilis Nerazzurri selepas rapat pemegang saham yang digelar melalui panggilan konferensi video, Jumat (27/11).

Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton tidak bisa mereka dapatkan karena penutupan stadion. Inter juga menjadi salah satu klub Serie A yang telah mengembalikan uang tiket musiman fan mereka.

Steven Zhang, selaku presiden Inter Milan menegaskan bahwa akan terus berkomitmen pada keberlanjutan jangka panjang klub. "Dalam situasi kemerosotan ekonomi yang signifikan, kami dalan mengkonsolidasikan rencana pertumbuhan Inter, yang bertumpu pada penciptaan merek global dan didasarkan pada visi bisnis inovatif yang target utamanya adalah generasi muda," tegas Zhang.

"Komitman kami untuk masa depan adalah, seperti biasa, untuk menjamin keberlanjutan klub dan memastikan pencapaian-pencapaian yang lebih baik di lapangan," lanjutnta.

CEO Inter, Giuseppe Marotta juga ikut menanggapi hasil pertemuan para pemegang saham dan menyatakan bahwa klub masih di jalur yang benar. "Kami meletakkan dasar yang kuat yang akan pada waktunya memungkinkan kami untuk kembali sukses. Target kami tetap untuk terus meningkatkan pencapaian, musim demi musim," ujar Marotta. (Goal/R-1)

Baca Juga

Twitter @Udinese_1896

Udinese Tahan Atalanta di Kandang

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:51 WIB
Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen...
AFP

Martin Odegaard Selangkah Lagi Menuju Real Sociedad

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:45 WIB
Real Sociedad dikabarkan selangkah lagi untuk kembali meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid hingga akhir musim...
Antara

PSSI Resmi Hentikan Liga 1 dan Liga 2

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:25 WIB
PSSI sekaligus menetapkan tidak ada juara meski dua kompetisi tersebut sudah berjalan beberapa pekan pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya