Jumat 27 November 2020, 10:09 WIB

Griezmann dan Umtiti Kecam Kekerasan Polisi di Prancis

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Griezmann dan Umtiti Kecam Kekerasan Polisi di Prancis

AFP/GABRIEL BOUYS
Antoine Griezmann (kiri) dan Samuel Umtiti di laga Piala Dunia 2018.

 

ANGGOTA skuat Prancis yang menjadi juara Piala Dunia, Antoine Griezmann dan Samuel Umtiti, Kamis (26/11), mengecam kekerasan yang dilakukan polisi setelah munculnya video aksi pemukulan terhadap seorang produser musik kulit hitam oleh tiga polisi di Paris.

"Saya sangat khawatir dengan Prancis saya," cicit Griezmann sembari me-mention Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmain dan menampilkan video pemukulan yang viral itu.

Griezmann, yang memiliki 7,4 juta follower di Twitter, dan Umtiti, yang memiliki 1,5 juta follower, bermain untuk klub La Liga Barcelona.

Baca juga: Bilardo tidak Diberi Tahu Mengenai Meninggalnya Maradona

Umtiti, yang bersama Griezmann, mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018, mencicit, "Manusia bisa melakukan aksi yang tidak manusiawi."

Insiden itu muncul seiring digelarnya sejumlah pemeriksaan terhadap dugaan aksi kekerasan oleh polisi terhadap warga kulit hitam dan keturunan Arab serta munculnya undang-undang baru yang membatasi hak media memunculkan wajah polisi.

Produser musik, yang hanya disebut bernama Michel, awalnya ditangkap karena dianggap melawan polisi. Namun, jaksa membatalkan dakwaan itu dan malahan membuka penyelidikan terhadap polisi yang menangkap Michel atas dugaan melakukan kekerasan. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Kalah Dari Leicester, Lampard Terancam Didepak Chelsea

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:04 WIB
Terakhir, Chelsea ditundukkan Leicester City 0-2 pada laga tunda pekan ke-18 EPL di Stadion King Power, Rabu (20/1) dini hari...
MI/Pius Erlangga

PSSI Resmi Batalkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:19 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan menegaskan keputusan Exco PSSI tersebut diambil berdasarkan masukan dari klub liga 1 dan 2 yang dilangsungkan...
AFP

Satu Syarat Dari Messi agar Bertahan di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:11 WIB
Messi ajukan syarat untuk tetap bertahan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya