Kamis 26 November 2020, 07:49 WIB

Klopp Akui Liverpool Layak Kalah dari Atalanta

Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klopp Akui Liverpool Layak Kalah dari Atalanta

AFP/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya pantas kalah setelah takluk 0-2 dari Atalanta dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut adalah yang terburuk bagi Klopp di Anfield sebagai pelatih The Reds. Timnya gagal mencatatkan satu tembakan tepat sasaran saat klub Serie A mereka mencetak dua gol dalam waktu lima menit di babak kedua.

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Kedua tim tidak banyak menciptakan peluang sampai mereka mencetak gol," kata Klopp kepada BT Sport
usai pertandingan.

Baca juga: Kalah di Anfield, Liverpool Tunda Langkah ke Babak 16 Besar

"Kekalahan yang pantas dalam pertandingan yang sulit. Wasit tidak banyak meniup peluit dan itu membuat laga semakin sulit, bagi kedua belah pihak. Itu luar biasa intens dan Anda perlu istirahat."

"Ketika babak pertama berlalu, Anda biasanya puas tetapi untuk beberapa pemain yang tidak bermain untuk beberapa waktu itu adalah pertandingan sangat intens bagi mereka. Kami tidak menemukan jalan dalam permainan," lanjutnya.

Kemenangan 2-0 Atalanta tidak hanya memberikan peluang mereka lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions, tetapi kemenangan di Anfield akan dicatat dalam buku sejarah klub Italia itu, menurut pelatih Gian Piero Gasperini.

"Jelas, ini adalah sesuatu yang akan tertulis di halaman sejarah. Saya ingat ketika Genoa menang pada 1992 di sini - mungkin ini terakhir kali klub Italia menang di Anfield," kata Gasperini usai pertandingan.

"Sayang sekali tidak ada penonton yang hadir, jelas ini adalah stadion yang semua orang sadari sejarahnya, itu adalah bagian dari sejarah sepak bola. Mereka belum pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer Inggris (di Anfield) dalam 64 pertandingan," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Miguel MEDINA / AFP

Juventus Masuk Lima Besar Setelah Taklukkan Bologna 2-0

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:11 WIB
Pasukan Andrea Pirlo naik dua strip untuk berada di posisi keempat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Bologna tetap menghuni posisi ke-13...
Fenerbahce.org / AFP

Fenerbahce Umumkan Resmi Transfer Ozil Besok Senin

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:09 WIB
Mesut Ozil yang sepakat mengakhiri kontraknya lebih cepat 6 bulan dari Arsenal memang digadang gadang akan berlabuh di...
AFP

Ditekuk Atalanta, Pioli Optimistis Milan Mampu Bangkit

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 19:10 WIB
Ini adalah liga yang sangat kompetitif. Kami tahu ini sulit, tapi kami [masih] berada di puncak klasemen," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya