Kamis 26 November 2020, 06:19 WIB

Lolos dari Grup A, Bayern Perbesar Peluang Pertahankan Gelar

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lolos dari Grup A, Bayern Perbesar Peluang Pertahankan Gelar

AFP/CHRISTOF STACHE
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg di laga Liga Champions.

 

BAYERN Muenchen memperbesar peluang mempertahankan gelar juara Liga Champions usai menjadi tim pertama yang lolos ke babak sistem gugur dari Grup A.

Menjamu Red Bull Salzburg di Allianz Arena, Kamis (26/11) dini hari WIB, Bayern mengantungi kemenangan meyakinkan 3-1, untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan Salzburg, kendati tertahan di dasar klasemen masih memiliki peluang menyusul Bayern ke babak 16 besar berkat hasil imbang nirgol antara Atletico Madrid (5) kontra Lokomotiv Moskow (3) di pertandingan lain.

Baca juga: Ajax Sudahi Kiprah Midtjylland di Liga Champions

Di Allianz Arena, Bayern sempat direpotkan permainan menekan Salzburg dan beruntung tidak tertinggal lebih dahulu.

Sang juara bertahan baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-42, ketika Robert Lewandowski mengirim operan tumit kepada Thomas Mueller untuk diteruskan dengan tembakan.

Bola dapat ditahan kiper Salzburg Cican Stankovic sebelum Lewandowski menyambar sehingga bola bersarang di gawang tim tamu.

Salzburg kembali menggedor pertahanan Bayern dan menciptakan peluang dari Dominik Szoboszlai dan Mergim Berisha, namun Bayern mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-52.

Gol itu diawali keberhasilan Leon Goretzka merebut bola dari Szoboszlai, sebelum mengoperkannya kepada Kingsley Coman. Coman lantas menggiring bola melewati pemain bertahan Salzburg, dan Maximilian Woeber sempat berusaha menahan tembakan Coman namun justru membelokkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Bayern harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66 akibat Marc Roca menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Zlatko Junuzovic. Meski demikian, mereka tetap mampu mengemas gol ketiga pada menit ke-68 ketika Gnabry berlari cepat di sisi kanan sebelum mengirim bola yang disambut sundulan Leroy Sane.

Salzburg baru berhasil mengemas gol hiburan pada menit ke-73. Barisan pertahanan Bayern sedikit lengah ketika Rasmus Kristensen menyodorkan bola kepada Berisha, yang melaju ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan masuk ke gawang Manuel Neuer.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Atletico Madrid ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Lokomotiv Moscow. Hasil itu membuat Atletico tetap di posisi kedua dengan lima poin, sedangkan Lokomotiv berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan keduanya masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Pada pertandingan putaran kelima yang akan dimainkan Rabu (2/12) depan, Atletico akan menjamu Bayern sedangkan Lokomotiv menjamu tim juru kunci Salzburg. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Empat Pemain Klub Brasil Tewas akibat Kecelakaan Pesawat

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:47 WIB
Presiden Lucas Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari dinyatakan...
AFP/Isabel Infantes

Pemecatan Frank Lampard Timbulkan Beragam Komentar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
Komunitas sepak bola Inggris bereaksi atas keputusan Chelsea memecat Frank Lampard sebagai manajer mereka. Dan berikut komenter mereka...
AFC

Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 Digelar secara Sentralisasi

👤Widhoroso 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
AFC putuskan Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 akan digelar secara terpusat alias...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya