Kamis 26 November 2020, 06:07 WIB

Cedera, Alderweireld Harus Absen Empat Pekan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cedera, Alderweireld Harus Absen Empat Pekan

AFP/Michael Regan
Bek Tottenham Hotspur Toby Aldeweireld

 

TOTTENHAM Hotspur terancam kehilangan bek tengah Toby Alderweireld hingga empat pekan akibat cedera otot pangkal paha yang dideritanya. Hal itu diungkapkan manajer tim Liga Primer Inggris itu Jose Mourinho.

Alderweireld mengalami cederanya di paruh akhir pertandingan Liga Primer Inggris melawan Manchester City di London, Sabtu (21/11), sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-81.

Dengan konfirmasi terkini Mourinho, Alderweireld dipastikan tidak akan bisa ikut tampil saat Spurs menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets, dalam laga keempat Grup J Liga Europa di London, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola: Saatnya Fokus ke Liga Primer

"Ia mengalami cedera otot, tidak separah yang kami perkirakan," kata Mourinho dilansir dari laman resmi Tottenham, Rabu (25/11).

"Ia akan butuh waktu istirahat, mungkin tidak sampai sebulan penuh sebagaimana yang kami perkirakan sebelumnya. Saya kira antara dua sampai
empat pekan, tetapi jelas dia tidak akan main besok," tambahnya.

Absennya Alderweireld jelas menjadi sebuah kehilangan bagi Spurs. Terlebih, Mourinho menilai bek Belgia itu tengah berada dalam performa terbaiknya belakangan ini.

"Ia pemain penting yang membuat kami kehilangan, tetapi ada Davinson Sanchez dan Joe Rodon," kata Mourinho sembari menegaskan Rondon tidak bisa main lawan Ludogorets karena tidak terdaftar dalam skuat Spurs untuk Liga Europa.

"Tapi kami akan berusaha bertarung dengan para pemain yang ada," lanjutnya.

Terlebih lagi Tottenham juga mendapat kabar baik kembalinya Matt Doherty yang sempat menjalani karantina karena positif covid-19 kala membela tim nasional Republik Irlandia, dua pekan lalu.

"Matt kembali, dari sudut pandang medis dan legal, dia baik-baik saja dan siap main besok," ujarnya.

Spurs, saat ini, memimpin klasemen Grup J Liga Europa tapi tidak punya keunggulan poin atas tim peringkat kedua dan ketiga yakni Royal Antwerp dan LASK Linz yang sama-sama mengumpulkan enam poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Cristina Quicler

Hattrick En-Nesyri Dongkrak Sevilla ke Posisi ketiga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:25 WIB
Hattrick Youssef En-Nesyri mengantarkan Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Cadiz 3-0 dalam laga pekan...
AFP

West Ham, Sheffield dan Brighton Lolos ke Babak Kelima Piala FA

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:35 WIB
TIM-tim Liga Premier Inggris yakni West Ham United, Sheffield United dan Brighton & Hove Albion lolos ke babak kelima Piala FA selepas...
AFP/Joe Klamar

Klopp tak Risau Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Lamban

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 19:30 WIB
Manajer Jurgen Klopp mengatakan dirinya tidak akan ambil pusing bila Liverpool gagal memperkuat skuad mereka di bursa transfer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya