Kamis 26 November 2020, 05:54 WIB

Porto Depak Marseille dari Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Porto Depak Marseille dari Liga Champions

AFP/NICOLAS TUCAT
Pemain FC P:orto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Marseille di laga Liga Champions.

 

FC Porto memastikan Marseille terusir dari Liga Champions setelah memetik kemenangan 2-0 dalam lawatan ke Stadion Velodrome untuk pertandingan keempat Grup C, Kamis (26/11) dini hari WIB. Akibat hasil itu, Marseille yang masih nirpoin tertahan di posisi juru kunci klasemen dan tidak punya peluang untuk bertahan mengejar dua tempat teratas Grup C.

Sementara bagi Porto, hasil itu memantapkan posisi mereka di urutan kedua klasemen dengan raihan enam poin dan memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar mendampingi Manchester City yang beberapa jam sebelumnya sudah memastikan langkah.

Kendati sempat menekan di awal laga, gawang Marseille malah kebobolan enam menit jelang turun minum ketika gagal menyapu bola sepak pojok yang
jatuh ke hadapan Zaidu Sanusi.

Baca juga: Gol Tunggal Foden Bawa City ke 16 Besar Liga Champions

Tembakan Sanusi sempat dimentahkan kiper Steve Mandanda, tapi bola memantul kembali ke bek asal Nigeria itu, yang menyambarnya dengan sempurna untuk membawa Porto memimpin.

Pertandingan lantas diwarnai dua pengusiran oleh wasit, setelah gelandang Porto Marko Grujic menerima kartu kuning kedua pada menit ke-67 dan bek tuan rumah Leonardo Balerdi, tiga menit berselang.

Sayangnya, pengusiran Balerdi diikuti hadiah tendangan penalti bagi Porto sebab bek muda Argentina itu menjatuhkan Moussa Marega di dalam area terlarang.

Kesempatan tendangan 12 pas dimanfaatkan sempurna oleh Sergio Oliveira yang melakoni tugas sebagai algojo. Kendati arah tembakannya bisa ditebak Mandanda, laju bola begitu deras tak terjangkau sang kiper. Porto dua, Marseille nol pada menit ke-72.

Permainan Marseille yang inefektif kian dipertegas ketika peluang pemungkas mereka pada menit kedua injury time lewat sundulan Dario Benedetto menyambut umpan silang Dimitri Payet membentur tiang gawang, gagal mengubah skor akhir 0-2 bagi Porto.

Di pertandingan selanjutnya, Porto akan menjamu City di Estadio Dragao, pada Selasa (1/12) dan hasil imbang cukup untuk memesan satu tempat di babak 16 besar.

Sedangkan Marseille akan berusaha memelihara asa bertahan di kompetisi Eropa musim ini ketika menjamu Olympiakos pekan depan, dengan harapan bisa mengamankan posisi ketiga klasemen akhir nantinya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Fenerbahce

Pendukung Fenerbahce Beri Dukungan Finansial untuk Gaji Oezil

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:52 WIB
Oezil akan dikontrak selama tiga setengah tahun dengan pendapatan 60 ribu pound sterling per pekan selama di...
AFP/Paul ELLIS

Ferguson Harap Celvert-Lewin Terus Cetak Gol

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:46 WIB
Gol Calvert-Lewin ke gawang Sheffield Wednesday merupakan gol ke-15 di semua...
AFP/MIGUEL MEDINA

Cagliari Perpanjang Kontrak Di Francesco

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:36 WIB
Kontrak Di Francesco diperpanjang satu tahun menjadi hingga 30 Juni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya