Rabu 18 November 2020, 06:26 WIB

Southgate Dukung Grealish Bersinar di Timnas Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Southgate Dukung Grealish Bersinar di Timnas Inggris

AFP/Kenzo Tribouillard
Penyerang timnas Inggris Jack Grealish

 

PELATIH Inggris Gareth Southgate menjagokan Jack Grealish untuk bersinar bersama pasukan The Three Lions, setelah dinilai tampil gemilang dalam laga melawan Belgia di ajang Liga Negara UEFA.

Dalam pertandingan di Leuven, Minggu (15/11), Grealish yang menjadi stater untuk kali pertama dinilai menjadi penampil terbaik kendati Inggris akhirnya kalah 2-0.

Kehadiran Grealish, yang dianggap bisa merepotkan lini pertahanan Belgia di laga itu, dinilai Southgate memunculkan pilar baru timnas Inggris yang belakangan kerap dianggap bergantung terhadap Harry Kane dan Raheem Sterling.

Baca juga: Kalah dari Prancis, Swedia Terdegradasi

"Dalam empat tahun terakhir, kami berusaha bisa membuat harapan ini dipikul secara kolektif, bukan menjadi beban bagi Kane atau Raheem Sterling saja," kata Southgate, Selasa (17/11).

"Kami harus memastikan hal yang sama bagi Jack. Ia memulai karier internasional dengan gemilang dan saya pikir dia mampu menanggulangi perhatian yang datang, ia tampil gemilang dalam tekanan."

"Ia punya keberanian mengendalikan bola, sehingga saya pikir itu tidak akan mempengaruhinya. Secara keseluruhan, kerja tim dan seluruh skuatlah yang harus kolektif menghasilkan kesuksesan," tambahnya.

Baca juga: Grealish Sebut Permainannya Berkembang karena Southgate

Inggris selanjutnya akan menjamu Islandia dalam laga pemungkas Liga Negara UEFA Divisi A Grup 2 (A2) untuk bisa menutup liga negara kontinental itu dengan manis, kendati sudah tidak punya peluang lolos ke babak empat besar.

Inggris tersisih ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin tertinggal lima poin di belakang Belgia (12) yang memimpin klasemen dan
akan bersaing memperebutkan tiket empat besar dengan Denmark (10) dalam pertandingan lain. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

JIS Resmi Menjadi Salah Satu Markas Persija

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:05 WIB
Selain Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Persija pun memiliki...
Antara

PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB
Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya,...
AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Terdepan untuk Datangkan Cambiaso

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 12:45 WIB
Juventus berusaha secepat mungkin merampungkan transfer Cambiaso dari Genoa, agar bisa menghindari kejutan yang tidak mereka inginkan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya