Jumat 13 November 2020, 08:48 WIB

Menang 3-0 Lawan Irlandia, Gareth Southgate tidak Puas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menang 3-0 Lawan Irlandia, Gareth Southgate tidak Puas

AFP/Nick Potts
Pemain Inggris Jude Bellingham (kiri) bersama pemain Irlandia Jayson Molumby (kanan)

 

PELATIH Inggris Gareth Southgate masih belum puas atas kemenangan anak asuhnya 3-0 melawan Irlandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (13/11) dini hari WIB. Southgate menilai masih menemukan kekurangan permainan timnya.

Menurut Southgate, pada awal babak pertama, Inggris kurang agresif sehingga Irlandia lebih mendominasi penguasaan bola. Hal itu tidak boleh terjadi pada pertandingan kompetitif karena Inggris bisa kehilangan momentum sepanjang pertandingan jika tidak dapat keluar dari tekanan lawan.

Southgate menilai permainan Inggris tidak berjalan lancar pada awal pertandingan karena para pemain masih beradaptasi satu sama lain setelah lama tidak bermain bersama.

Setelah para pemain mulai menyatu, The Three Lions –julukan Inggris– mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya, terutama dari kedua sayapnya. Sebanyak tiga dari peluang-peluang Inggris berbuah gol. Gol-gol Inggris dicetak Harry Maguire (18’), Jadon Sancho (31’), dan penalti Dominic Calvert-Lewin (56’).

“Saya pikir kami agak lambat pada awalnya, tetapi itu bisa dimengerti karena ini tim yang tidak sering bermain bersama. Akan tetapi, seiring waktu, serangan kami dari sayap berjalan lancar,” kata Southgate.

Kemenangan atas Irlandia menjadi modal bagus bagi Inggris yang akan bertandang ke markas Belgia di UEFA Nations League 2020-2021. Pertandingan kelima Grup B Liga A itu akan berlangsung di kandang Belgia, King Power Stadion At Den Dreef, Senin (16/11) dini hari WIB. Inggris juga akan menghadapi Islandia tiga hari setelahnya.

Baca juga: Inggris Permalukan Irlandia 3-0 di Laga Persahabatan

Sementara itu, Inggris akan bermain tanpa Marcus Rashford ketika mereka menghadapi Belgia dan Islandia dalam lanjutan UEFA Nations League. Bintang Manchester United itu mengundurkan diri dari skuad Inggris karena cedera.

Rashford awalnya masuk dalam skuad The Three Lions yang berisi 29 pemain di jeda internasional November, tetapi kedatangannya ke kamp latihan sempat ditunda karena cedera yang dialami saat United menang 3-1 di markas Everton pada pekan lalu.

Pihak FA mengungkapkan Rashford tidak akan bermain melawan Belgia dan Islandia. Namun FA tidak mengungkapkan kabar terbaru tentang kondisinya.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa bek Wolverhampton Wanderers Conor Coady telah menarik diri dari skuad sesuai dengan peraturan covid-19, dan sekarang harus menjalani masa karantina.

“Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris pada November yang tersisa. Coady dipaksa untuk mengisolasi diri setelah secara tidak sengaja melakukan kontak dengan seseorang sebelum kamp yang telah dites positif Covid-19 via tes NHS dan pelacakan," tulis pernyataan FA.

“Bek Wolverhampton Wanderers itu telah mendapati dua hasil tes negatif sebagai bagian dari protokol FA dan UEFA, tetapi, sejalan dengan pedoman Pemerintah Inggris, dia harus mematuhi periode isolasi mandiri,” lanjutnya.(Goal/OL-5)

Baca Juga

AFP

Benitez: Laga Lawan Arsenal Krusial bagi Everton

👤Ant 🕔Senin 06 Desember 2021, 18:04 WIB
"Ketika Anda dalam rentetan hasil buruk, setiap pertandingan terasa harus dimenangkan," ujar...
AFP/Isabella BONOTTO

Pioli Telah Siapkan Strategi Jelang Pertemuan dengan Liverpool

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:45 WIB
Mengantongi dua kemenangan manis di Serie A sebelum menjamu Liverpool di Stadion San Siro, Italia, Pioli mengatakan torehan kemenangan itu...
AFP/Marco BERTORELLO

Messias Siap Bantu AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:15 WIB
Messias berpeluang menjadi starter dalam laga melawa Liverpool, Rabu (8/12) dini hari WIB, saat Rossonero berusaha melaju ke babak 16 besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya