Kamis 12 November 2020, 06:43 WIB

Van de Beek Selamatkan Belanda dari Kekalahan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Van de Beek Selamatkan Belanda dari Kekalahan

AFP/Dean Mouhtaropoulos
Gelandang Belanda Donny Van de Beek (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol di laga persahabatan.

 

GOL Donny van de Beek menyelamatkan Belanda dari kekalahan saat menghadapi Spanyol pada pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Spanyol memimpin terlebih dahulu melalui gol Sergio Canales pada menit ke-19, sebelum Van de Beek mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-47.

Bek Belanda yang bermain untuk Manchester City Nathan Ake harus meninggalkan lapangan pada fase awal pertandingan akibat cedera otot
sedangkan pemain Spanyol Jose Gaya juga turut keluar lapangan pada babak pertama, setelah beradu kepala dengan Hans Hateboer.

Baca juga: Portugal Pesta Gol ke Gawang Andorra

Canales mengukir gol perdananya untuk timnas Spanyol dengan memanfaatkan operan Alvaro Morata dan melepaskan tembakan mendatar masuk ke dalam gawang.

Pasukan Luis Enrique mendominasi permainan pada babak pertama namun Belanda menguasai babak kedua dan menyia-nyiakan dua peluang bagus.

Van de Beek menyamakan kedudukan setelah turun minum dengan keberhasilannya menaklukkan kiper debutan Spanyol Unai Simon di tiang dekat.

Simon mampu menggagalkan peluang kapten Memphis Depay yang melepaskan sepakan mendatar. Peluang lain milik Belanda didapat Luuk de Jong, yang gagal menguasai bola dengan baik, dan membuat para pemain belakang Spanyol leluasa membuang bola. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @OfficialUSS1919

Salernitana Diganjar Pemotongan Poin dan Dinyatakan Kalah 3-0 dari Udinese

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 08:00 WIB
Tim promosi, yang saat ini berada di dasar klasemen Serie A, dilarang bertolak ke kandang Udinese pada Desember lalu oleh otoritas...
AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya