Kamis 12 November 2020, 06:26 WIB

Finlandia Sukses Kalahkan Prancis

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Finlandia Sukses Kalahkan Prancis

AFP/FRANCK FIFE
Para pemain Finlandia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis di laga persahabatan.

 

FINLANDIA mencetak kemenangan bersejarah atas tuan rumah Prancis dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stade de France, Saint-Denis, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Hasil itu merupakan kemenangan perdana bagi Finlandia atas Prancis sepanjang sejarah setelah tujuh pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Gol dari Marcus Forss dan Onni Valakari yang dicetak pada babak pertama dan hanya berjarak tiga menit antara satu sama lain, menyokong kemenangan Finlandia tersebut.

Baca juga: Dua Gol Grifo Bantu Italia Cukur Estonia

Prancis sempat mengancam lebih dulu melalui situasi sepak pojok yang dikirimkan Lucas Digne dan disambut Marcus Thuram, tetapi tandukan
penyerang Borussia Moenchengladbach itu masih membentur mistar gawang.

Di tengah tekanan, Finlandia justru mencuri keunggulan lewat Forss yang berhasil mengatasi kawalan Clement Lenglet sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Steve Mandanda pada menit ke-28.

Belum sempat Prancis bangkit dari keterkejutan itu, Finlandia menggandakan keunggulan mereka, tiga menit berselang, lewat sebuah serangan balik yang diakhiri sepakan sempurna Valakari ke pojok kiri atas gawang tidak memberi kesempatan Mandanda berreaksi.

Prancis selanjutnya terus mendominasi permainan hingga memiliki 71% penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan tidak kurang dari 24 percobaan tembakan yang tidak satu pun berbuah gol.

Steven Nzonzi, Kurt Zouma, N'Golo Kante, dan Anthony Martial masing-masing punya peluang mencetak gol tetapi tidak satu pun penyelesaian mereka bisa menemui sasaran hingga bubaran.

Dengan kekalahan itu, pelatih kepala Didier Deschamps jelas punya tugas untuk segera membawa Prancis bangkit jelang dua pertandingan terakhir Liga Negara UEFA Divisi A Grup 3 dengan bertandang ke Portugal, Sabtu (14/11), dan menjamu Swedia, tiga hari kemudian.

Sedangkan Finlandia menddapat suntikan kepercayaan diri untuk meraih promosi dari Grup B4, ketika melawat ke Bulgaria, Sabtu (15/11), dan bertandang ke Wales, tiga hari berselang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Pirlo Sebut Raih Trofi saat Jadi Pelatih Rasanya Berbeda

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:07 WIB
“Saya pikir ini lebih baik daripada saat saya sebagai pemain karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Ini luar...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Puji Pogba yang Jadi Penentu Kemenangan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:02 WIB
Kemenangan itu membuat MU kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam...
AFP/MIGUEL MEDINA

Ronaldo Sebut Gelar Super Coppa Italia Penting

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:51 WIB
Trofi Super Coppa Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya