Kamis 12 November 2020, 06:03 WIB

Duet Pemain Debutan Antar Denmark Tekuk Swedia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Duet Pemain Debutan Antar Denmark Tekuk Swedia

AFP/Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix
Pemain Denmark Jonas Wind (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swedia di laga persahabatan.

 

DUA pemain debutan tim nasional Denmark membawa mereka mengatasi tamunya Swedia 2-0 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Brondby, Kamis (12/11) WIB.

Padahal, Jonas Wind dan Alexander Bah, baru melakoni debut mereka sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, masing-masing menggantikan Kasper Dolberg dan Christian Eriksen.

Wind lebih dulu membuka keunggulan Denmark pada menit ke-61 memanfaatkan umpan Joakim Maehle Pedersen dalam situasi sepak pojok untuk menjebol gawang tim tamu.

Baca juga: Hujan Gol Warnai Laga Persahabatan Antara Turki dan Kroasia

Lantas, pada menit ke-74, giliran Bah yang mencetak gol dengan menguburkan umpan Mikel Damsgaard ke pojok kiri bawah gawang Swedia untuk menggandakan keunggulan Denmark.

Tim tamu bukan tanpa peluang, Sebastian Larsson hampir mencetak gol balasan empat menit kemudian dengan sebuah tembakan jarak jauh tetapi kiper Oliver Christensen melakukan penyelamatan.

Bola muntah menimbulkan kemelut di hadapan gawang Denmark, tetapi lini pertahanan mereka mampu menghalau upaya sepakan Mattias Svanberg dan Marcus Danielson guna menjaga keunggulan tuan rumah hingga bubaran.

Kemenangan itu jadi modal positif bagi Denmark yang selanjutnya dijadwalkan menjamu Islandia dalam laga kelima Divisi A Grup 2 (A2) Liga Negara UEFA, Minggu (15/11), sebelum melawat ke Belgia, tiga hari berselang.

Sedangkan Swedia yang berada di Grup A3 akan menjamu Kroasia pada Minggu (15/11) dan bertandang ke Prancis, tiga hari kemudian. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Issouf SANOGO

Menang Adu Penalti, Guinea Ekuatorial Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:34 WIB
Laga 16 besar yang berlangsung di Limbe itu berlangsung membosankan dengan kedua tim hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran...
AFP/Emmanuel DUNAND

Sule akan Tinggalkan Bayern pada Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:30 WIB
"Negosiasi dengan Niklas berlangsung sangat lama. Kami memberinya tawaran. Dia tidak menerimanya. Dia ingin meninggalkan klub pada...
AFP/JUAN MABROMATA

Pelatih Argentina Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:15 WIB
Akibatnya, Scaloni akan absen mendampingi timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya