Selasa 10 November 2020, 06:49 WIB

Mancini Panggil Tiga Pemain Tambahan ke Timnas Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Panggil Tiga Pemain Tambahan ke Timnas Italia

AFP/Miguel MEDINA
Gelandang Hellas Verona Mattia Zaccagni dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Italia.

 

PELATIH timnas Italia Roberto Mancini memanggil tiga pemain sebagai pelatih untuk skuat Azzurri yang terpukul setelah sejumlah pemain tidak bisa datang karena covid-19 menjelang laga Liga Negara UEFA. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Senin (9/11).

Gelandang Hellas Verona Mattia Zaccagni dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Italia. Dia didampingi bek Alessandro Bastoni (Inter Milan) dan Gian Marco Ferrari (Sassuolo).

Mereka dipanggil untuk menjadi pelapis bagi bek West Ham United Angelo Ogbonna yang mengalami cedera perut, pemain belakang AC Milan Alessio Romagnoli, bek kiri Genoa Domenico Criscito, dan penyerang Sassuolo Francesco Caputo.

Baca juga: Pemainnya Berpesta di Tengah Pandemi, Olympiakos Marah

Sejumlah klub Serie A, termasuk Lazio, AS Roma, dan Fiorentina, tengah menjalani isolasi dan pemerintah di kawasan mereka tidak mengizinkan para pemain meninggalkan wilayah untuk bergabung dengan timnas.

"Kita adalah satu-satunya federasi sepak bola di Eropa yang mengalami masalah ini," ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina menggarisbawahi perbedaan kebijakan di wilayah-wilayah Italia.

Tiga pemain dari Sassuolo, yang tengah menjalani isolasi karena ditemukannya kasus covid-19 di klub Serie A itu, baru bisa bergabung dengan timnas pada Selasa (10/11) malam.

Dari 41 pemain yang dipanggil Mancini untuk laga persahabatan melawan Estonia, Rabu (11/11), dan laga Liga Negara UEFA melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina, hanya 18 pemain yang bisa bergabung dengan timnas di Florence, Senin (9/11).

Puluhan lainnya baru bisa bergabung pada Selasa (10/11) malam setelah diberi waktu istirahat 48 jam karena membela klub masing-masing di kompetisi Eropa.

Adapun Mancini juga tengah menjalani karantina karena tertular covid-19 dan akan memimpin Azzurri dari jarak jauh setidaknya hingga akhir pekan mendatang.

Italia, yang tidak terkalahkan di 19 laga, kini menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Negara, satu poin di belakang Polandia karena bermain imbang melawan Polandia dan Belanda, bulan lalu. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...
AFP/Glyn KIRK

Duncan Ferguson Kembali Jadi Manjer Interim Everton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:21 WIB
Ini menjadi kali kedua Ferguson dipercaya menjadi manajer interim Everton setelah sebelumnya sempat menjalani tugas serupa menyusul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya