Selasa 10 November 2020, 06:49 WIB

Mancini Panggil Tiga Pemain Tambahan ke Timnas Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Panggil Tiga Pemain Tambahan ke Timnas Italia

AFP/Miguel MEDINA
Gelandang Hellas Verona Mattia Zaccagni dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Italia.

 

PELATIH timnas Italia Roberto Mancini memanggil tiga pemain sebagai pelatih untuk skuat Azzurri yang terpukul setelah sejumlah pemain tidak bisa datang karena covid-19 menjelang laga Liga Negara UEFA. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Senin (9/11).

Gelandang Hellas Verona Mattia Zaccagni dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas Italia. Dia didampingi bek Alessandro Bastoni (Inter Milan) dan Gian Marco Ferrari (Sassuolo).

Mereka dipanggil untuk menjadi pelapis bagi bek West Ham United Angelo Ogbonna yang mengalami cedera perut, pemain belakang AC Milan Alessio Romagnoli, bek kiri Genoa Domenico Criscito, dan penyerang Sassuolo Francesco Caputo.

Baca juga: Pemainnya Berpesta di Tengah Pandemi, Olympiakos Marah

Sejumlah klub Serie A, termasuk Lazio, AS Roma, dan Fiorentina, tengah menjalani isolasi dan pemerintah di kawasan mereka tidak mengizinkan para pemain meninggalkan wilayah untuk bergabung dengan timnas.

"Kita adalah satu-satunya federasi sepak bola di Eropa yang mengalami masalah ini," ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina menggarisbawahi perbedaan kebijakan di wilayah-wilayah Italia.

Tiga pemain dari Sassuolo, yang tengah menjalani isolasi karena ditemukannya kasus covid-19 di klub Serie A itu, baru bisa bergabung dengan timnas pada Selasa (10/11) malam.

Dari 41 pemain yang dipanggil Mancini untuk laga persahabatan melawan Estonia, Rabu (11/11), dan laga Liga Negara UEFA melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina, hanya 18 pemain yang bisa bergabung dengan timnas di Florence, Senin (9/11).

Puluhan lainnya baru bisa bergabung pada Selasa (10/11) malam setelah diberi waktu istirahat 48 jam karena membela klub masing-masing di kompetisi Eropa.

Adapun Mancini juga tengah menjalani karantina karena tertular covid-19 dan akan memimpin Azzurri dari jarak jauh setidaknya hingga akhir pekan mendatang.

Italia, yang tidak terkalahkan di 19 laga, kini menduduki peringkat kedua di klasemen Liga Negara, satu poin di belakang Polandia karena bermain imbang melawan Polandia dan Belanda, bulan lalu. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Twitter @Burnleyoffcial

Burnley: Kalahkan Liverpool Bukan Keajaiban

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:55 WIB
Burnley tentu punya tugas berat mengingat mereka berangkat ke Anfield dengan catatan negatif berupa paceklik gol tandang dalam tiga...
Antara

PSSI Minta PT LIB Siapkan Liga Musim 2021

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:28 WIB
PSSI resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan keadaan kahar (force majeure) akibat...
AFP

Arsenal Akhiri Kontrak Sokratis Sebelum Habis Kontrak

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:00 WIB
Klub Spanyol Real Betis dan Sevilla serta tim Serie A Genoa dilaporkan tertarik untuk merekrut mantan pemain Borussia Dortmund...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya