Senin 09 November 2020, 05:27 WIB

Kalahkan Bilbao, Valladolid Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Bilbao, Valladolid Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Twitter @realvalladolid
Para pemain Real Valladolid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di laga La Liga.

 

VALLADOLID memetik kemenangan perdana di La Liga musim ini setelah menundukkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Jose Zorrilla, Senin (9/11) WIB.

Kemenangan itu membuat Valladolid menyongsong jeda internasional selama dua pekan ke depan dengan meninggalkan posisi juru kunci klasemen dan naik ke urutan ke-19 dengan koleksi enam poin.

Tendangan penalti Fabian Orellana membuka keunggulan Valladolid pada menit ke-19 setelah kiper Unai Simon menjatuhkan Marcos de Sousa di dalam area terlarang.

Baca juga: Harga Mahal Kemenangan Barca

Keunggulan itu mampu dipertahankan Valladolid hingga turun minum kendati mereka terus digempur serangan oleh Bilbao.

Bahkan, tiga menit memasuki babak kedua Maranhao menggandakan keunggulan Valladolid dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Pablo Hervias yang tidak sempurna diantisipasi Simon.

Bilbao terus menggempur pertahanan tuan rumah tetapi baru bisa memetik hasilnya pada menit ke-86 saat Inaki Williams mengonversi tendangan
penalti setleah Yuri dilanggar Luis Perez.

Dua peluang tambahan diperoleh Bilbao untuk berupaya membalikkan keadaan, tetapi sundulan Oihan Sancet meleset dan sepakan jarak dekat Inaki Williams tidak menemui sasaran.

Hasil itu membuat Bilbao sementara tertahan di urutan ke-14 dengan raihan sembilan poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Ciutat de Valencia, Levante gagal memanfaatkan ketimpangan situasi 11 lawan 10 ketika hanya ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Alaves.

Tim tamu sempat mencuri keunggulan hanya empat menit setelah sepak mula ketika Lucas Perez menyudahi sebuah serangan balik dengan sepakan cermat ke pojok kiri bawah gawang.

Namun, sejak menit ke-34 Alaves harus tampil dengan 10 pemain ketika Edgar menerima kartu kuning kedua, tetapi situasi timpang itu baru bisa dimanfaatkan Levante enam menit memasuki babak kedua melalui gol Jose Luis Morales.

Sayangnya, ketimpangan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan lebih jauh oleh Levante, termasuk ketika sundulan jarak dekat Sergio Leon membentur tiang gawang.

Akibat hasil imbang itu, Levante tertahan di zona degradasi di urutan ke-18 dengan koleksi enam poin, sedangkan Alaves (9) di posisi ke-13. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Liga Champions: Gol CR7 Sumbang Kemenangan MU atas Atalanta 3-2

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:03 WIB
CRISTIANO Ronaldo (CR7) menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga...
AFP/Josep Lago

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:47 WIB
BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB,...
Instagram

SemeTekuk Babel United, Padang Raih Kemenangan Perdana

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:45 WIB
Menurut dia, pada babak pertama Babel United bermain bertahan sehingga membuat Semen Padang sulit membongkar pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya