Sabtu 07 November 2020, 03:35 WIB

Renovasi Arena Rampung Enam Bulan

MI | Sepak Bola
Renovasi Arena Rampung Enam Bulan

ANTARA
Pekerja mengecek mesin penyiram rumput di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, kemarin.

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta beberapa kepala daerah telah melakukan penandatanganan kontrak untuk renovasi arena yang akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-20.

Penandatanganan dilakukan di empat daerah secara virtual, yakni di Bali, Solo, Jawa Tengah, Bandung, Jawa Barat, dan Jakarta, kemarin.

Ada tiga paket pengerjaan untuk renovasi dua stadion utama dan 15 lapangan latihan yang dikerjakan Kementerian PU-Pera sesuai dengan Inpres 8/2020.

“Pekerjaan renovasi ini enam bulan atau 180 hari kalender. Kami harap pekerjaan ini dikerjakan dengan baik, tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, tepat administrasi, dan manfaat,” kata Plt Dirjen Cipta Karya Denis Hidayat.

Sementara itu, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia menjadi momentum untuk memiliki arena olahraga bertaraf internasional.

Menpora Zainudin Amali mengatakan prestasi olahraga nasional tidak lepas dari sarana dan prasarana. Dia pun mengapresiasi dukungan dari Kementerian PU-Pera. (Mal/WJ/R-3)
 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya