Jumat 06 November 2020, 05:47 WIB

Meski Kalah, AZ Tetap Puncaki Klasemen Grup F Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meski Kalah, AZ Tetap Puncaki Klasemen Grup F Liga Europa

AFP/ANDER GILLENEA
Para pemain Real Sociedad melakukan selebrasi di akhir laga Liga Europa melawan AZ Alkmaar usai menang 1-0.

 

NAPOLI dan Real Sociedad membukukan kemenangan dalam laga putaran ketiga Liga Europa tetapi AZ Alkmaar tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup F.

Bertandang ke Stadion Rujevica, Kroasia, Napoli memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Rijek, Jumat (6/11) dini hari WIB.

Pasukan Gennaro Gattuso itu sempat tertinggal lebih dulu ketika Robert Muric menuntaskan sebuah serangan balik dengan tembakan dari luar kotak penalti untuk membawa Rijeka memimpin.

Dua menit jelang bubaran babak pertama, Diego Demme menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Dries Mertens dengan sontekan jarak dekat.

Baca juga: Menang, Granada Puncaki Klasemen Grup E Liga Europa

Kemenangan Napoli dihadiahkan oleh bek Rijek Filip Braut yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62, ketika ia berusaha menghalau umpan silang Matteo Politano.

Sementara itu, di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Sociedad menang tipis 1-0 atas AZ berkat gol semata wayang Portu memanfaatkan umpan matang Mikel Oyarzabal.

Hasil-hasil itu membuat AZ, Napoli, dan Sociedad sama-sama mengoleksi enam poin, tetapi AZ berhak menduduki puncak klasemen Grup F berdasarkan perhitungan sementara.

Pasalnya, ketiga tim sejauh ini sudah mengalahkan satu sama lain dengan skor serupa 1-0 yakni Sociedad atas AZ, AZ atas Napoli, dan Napoli atas Sociedad.

Dengan demikian, selisih gol serta agresivitas gol jadi penentu urutan klasemen sementara bagi ketiga tim yang sama-sama mengoleksi enam poin itu.

AZ di puncak dengan selisih gol surplus tiga. Napoli di urutan kedua dengan agresivitas tiga gol yang sudah mereka cetak, dan Sociedad peringkat ketiga karena baru mencetak dua gol sejauh ini.

Laga putaran keempat Liga Europa akan dimainkan pada 26 November selepas jeda internasional, saat Napoli menjamu Rijeka dan Sociedad bertandang ke markas AZ. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Menikmati Kegembiraan Pesta Bola di Taman Tertua Qatar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:48 WIB
Sejarah lokal menyebutkan bahwa Al Bidda Park, yang dulunya bernama Al Rumailah Park, bahkan muncul dalam catatan pada...
AFP/NELSON ALMEIDA

Kabar Buruk bagi Selecao, Neymar dan Danilo Absen Lawan Swiss

👤Anton Kustedja 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:00 WIB
Selecao --julukan Brasil-- dan Swiss akan saling berhadapan pada 28 November di Stadion 974, Doha. Kedua tim memimpin klasemen grup dengan...
AFP/JUAN MABROMATA

Scaloni Pastikan Messi Dkk Siap Hadapi Meksiko

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 21:55 WIB
Argentina membutuhkan poin penuh pada laga kontra Meksiko untuk menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya setelah di pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya