Selasa 03 November 2020, 21:18 WIB

Ternate akan Dicanangkan Sebagai Kota Sepak Bola

Antara | Sepak Bola
Ternate akan Dicanangkan Sebagai Kota Sepak Bola

PSSI
Timnas U-19 Indonesia.

 

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nursi dijadwalkan menghadiri pembukaan Liga Ternate Premier League (TPL) tahun 2020-2021 yang digelar Asosiasi Kota (Askot) PSSI sekaligus mencanangkan Ternate sebagai Kota Sepak Bola.
 
“Kehadiran Sekjen PSSI di Ternate tidak hanya menghadiri pembukaan TPL yang akan digelar pada 14 November 2020 itu, akan tetapi Sekjen PSSI juga mencanangkan Ternate sebagai Kota Sepak Bola,” kata Ketua Askot PSSI Ternate, Muhdin Taha di Ternate, Selasa (3/11).
 
Muhdin Taha mengatakan, berdasarkan hasil konsultasi dengan PSSI melalui Sekjen telah disimpulkan bahwa Kota Ternate sudah sangat layak menjadi kota sepak bola.

Baca juga: Pemkot Ternate Sediakan Pasar Wisata Untuk Pemulihan Ekonomi

Sebab, katanya, Ternate telah banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola yang sebagian besar merumput di klub-klub Tanah Air, termasuk diantaranya pemain yang memperkuat timnas Indonesia.
 
Muhadin Taha mengatakan, penetapan kota Ternate sebagai kota sepak bola telah dirintis sejak lama, dimana sejak dua tahun lalu Askot Ternate mempersiapkan sejumlah perangkat seperti pelatih maupun wasit berlisensi PSSI.
 
Selain itu, ada dukungan lainnya dari kalangan pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub-klub sepak bola di Ternate. Askot selalu bersinergi dengan klub-klub maupun SSB yang memiliki pemain bagus.
 
Muhdin mengatakan, kegiatan TPL maupun pencanangan Ternate sebagai Kota Sepak Bola telah mendapat dukungan Pemkot Ternate melalui Dinas Pemuda dan Olah raga serta KONI Kota Ternate.
 
“Alhamdulillah Pemkot melalui Kadispora sangat memberikan respon, begitu juga ketua KONI Ternate yang selalu memberikan dukungan kepada Askot,” ujar Alan.
 
Alan mengakui, tidak hanya Sekjen PSSI yang akan hadir akan tetapi Kemenpora melalui Dirjen Pengembangan Prestasi Olahraga juga telah menyatakan kesediaannya untuk hadir.
 
“Permintaan ketua KONI Ternate kepada Dirjen untuk hadir di Ternate telah disetujui dan ada sejumlah ketua Asprov PSSI terdekat juga bersedia hadir,” katanya.
 
Soal Liga Ternate Premier League (TPL) tahun 2020-2021, Muhdi mengatakan, Askot PSSI Ternate lebih memprioritaskan para pemain muda dengan pembatasan skala umur pemain yang berada pada rentang usia 17 hingga 22 tahun ditambah dengan tiga pemain senior. (R-3)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Persipura dan Persiraja Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 05:02 WIB
Hasil imbang ini membuat Persipura Jayapura masih berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin dari 20...
Twitter @Bundesliga_EN

Eintrach Bermain Imbang di Kandang Augsburg

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:56 WIB
Frankfurt tampil lebih dominan pada babak kedua namun tidak bisa memanfaatkan dominasinya itu untuk mencetak gol penentu...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Hajar Bordeaux, Rennes Akhiri Rangkaian Kekalahan Beruntun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:48 WIB
Bordeaux hanya menang tiga kali dalam 21 pertandingan liga di bawah asuhan Petkovic, yang meninggalkan tugas pelatih timnas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya