Jumat 30 Oktober 2020, 00:20 WIB

Rekor Trigol Rashford

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Rekor Trigol Rashford

AFP
Striker Manchester United Marcus Rashford mencetak gol kedua timnya melewati kiper RB Leipzig Peter Gulacsi

 

KEMENANGAN besar Manchester United 5-0 atas RB Leipzig, dini hari kemarin, bukan hanya melanjutkan momentum apik mereka penyisihan Grup H di Liga Champions Eropa setelah sebelumnya mengalahkan PSG 2-1. Sang striker Marcus Rashford mencatatkan rekor di ajang bergengsi antarklub Eropa itu.

Rashford menjadi pemain ke lima yang mencetak trigol, setelah masuk lapangan dari bangku cadangan di ajang Liga Champions. Uniknya, trigol tersebut tercipta hanya dalam 27 menit waktunya bermain di babak kedua. 

Striker internasional Inggris ini memang baru dimasukkan Ole Gunnar Solskjaer di menit ke-63, ketika MU unggul satu gol atas RB Leipzig pada laga di Old Trafford, Manchester itu. Trigol Rashford membantu kemenangan besar MU 5-0 atas tim tamu asal Jerman yang musim lalu menjadi semifinalis itu.

Dengan trigol yang hanya dalam 27 menit dari bangku cadangan, Rashford masuk ke jajaran pemain seperti Kylian Mbappe, Walter Pandiani, Joseba Llorente, dan Uwe Rosler di kompetisi teratas klub Eropa.

Rashford pun menjadi pemain dengan waktu tersingkat yang membuat trigol dari bangku cadangan, ketimbang empat pemain sebelumnya.

Rashford juga mengikuti jejak capaian dari Solskjaer dan menjadi pemain kedua Manchester United yang mencetak trigol dari bangku
cadangan. Baby Face Assasin mencetak trigol itu saat melawan Nottingham Forest di ajang Liga Inggris Februari 1999.

“Saya rasa manager ingin menaikkan tempo permainan. Bagi kami itu artinya menekan ke depan dan memang ada ruang gerak di sana.
Kami memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk itu,” tutur Rashford yang melesakkan gol di menit ke74, 78, dan 90. Gol pembuka dicetak Mason Greenwood di menit ke-21, adapun satu gol lagi dijaringkan Anthony Martial lewat penalti di menit ke-87.

“Ini merupakan performa tim sesungguhnya. Para pemain starter melakukannya dengan baik, begitu juga para pemain pengganti. Kami tidak dapat meminta yang lebih baik daripada ini, terlebih sikap untuk menuntaskan permainan dan itu menguntungkan kami,” ungkap Solksjaer.

Laga pekan kedua ditandai dengan kemenangan tanpa kebobolan wakil-wakil Inggris. Chelsea menang besar 4-0 atas tuan rumah Krasnodar Rusia. Sehari sebelumnya, Manchester City unggul 3-0 atas Marseille, dan the Reds Liverpool melibas wakil Denmark, Midtjylland, 2-0.

 

Sihir Messi

Di Grup G, Barcelona memenangi duel ketat atas tuan rumah Juventus dengan skor 2-0. Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan Barca dengan mencetak satu gol penalti di menit akhir, serta umpan matang yang diselesaikan Ousmane Dembele di menit ke-14.

Legenda Italia Christian Vieri menyanjung Messi bak penyihir. “Dia seperti Harry Potter di sepak bola,” kata Vieri yang masih tidak percaya Barca kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico, pekan lalu.

Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo, sempat tiga kali menjebol gawang Barca melalui Alvaro Morata. Tetapi ketiganya dianulir wasit karena sudah berposisi offside. (Goal/AFP/R-2)
 

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya