Selasa 27 Oktober 2020, 22:54 WIB

Messi Dinilai Tidak Kerasan di Barcelona

Ant | Sepak Bola
Messi Dinilai Tidak Kerasan di Barcelona

AFP
Lionel Messi

 

MANTAN gelandang Argentina Juam Sebastian Veron menilai Lionel Messi merasa tidak nyaman di Barcelona. Menurut Veron, Messi tengah berada dalam masa-masa sulit di tengah transisi identitas klub.

Barcelona masih belum melupakan catatan buruk musim lalu, saat mereka mengakhiri 2019-20 tanpa satu gelarpun dan saat ini mereka hanya bisa mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan liga Spanyol.

Lebih buruk lagi, Messi belum mencetak satu gol pun dari permainan terbuka dalam enam penampilan terakhirnya untuk klub. Ia baru mencetak dua gol yang semuanya dari penalti di seluruh kompetisi sejauh in.

Pemain berusia 33 tahun itu pada awal musim menggemparkan dunia sepak bola ketika ia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Namun kemudian memutuskan bertahan karena tidak ingin menyeret klubnya ke jalur hukum.

Messi masih bisa meninggalkan Barcelona di bursa transfer Januari atau memutuskan untuk menghabiskan kontraknya pada akhir musim 2020-21 sebelum bergabung dengan klub lain sebagai pemain bebas transfer.

Messi juga menyatakan keprihatinan atas kemampuan Barca untuk bersaing di level tertinggi setelah kalah telak 2-8 di tangan Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu.

Juara enam kali Ballon d'Or tersebut telah dikaitkan dengan klub seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester City dalam beberapa bulan terakhir dan dikatakan bahwa kekalahan 1-3 dari Real Madrid akan menjadi pertandingan El Clasico terakhirnya di Camp Nou.

Veron berpikir bahwa Barca berada di tengah masa transisi yang menghambat kemampuan Messi untuk tampil, dan Ronald Koeman belum menemukan cara terbaik untuk memanfaatkan bakat sang pemain di area pertahanan lawan.

"Saya melihatnya tidak nyaman bermain dalam tim yang sedang dalam transisi," kata mantan pemain timnas Argentina itu yang dikutip Goal pada Selasa (27/10).

"Selama bertahun-tahun di Barcelona ia adalah pemain kunci, tetapi sekarang mereka dalam transisi, mereka memiliki banyak pelapis dan berusaha menemukan identitas."

“Tampak jelas bagi saya bahwa klub belum bisa memberi Leo (rekan satu tim yang tepat), terutama dalam formasi dan sebagai tim," tambah mantan gelandang Manchester United itu

Messi akan kembali memimpin Barca ketika mereka bertandang ke markas Juventus di Liga Champions pada Kamis dini hari WIB, yang berpeluang menghadapi rivalnya Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya sejak kepergian pemain Portugal itu dari Madrid dua tahun lalu. (OL-8)
 

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Dugem Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari Timnas U-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:13 WIB
Pada Kamis (3/12), video yang memperlihatkan Serdhy dan Yudha di tempat hiburan malam tersebar melalui...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Red Star Susul Hoffenheim ke 32 Besar Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:03 WIB
Di laga putaran kelima Grup L Liga Europa, Red Star Belgrade bermain imbang 0-0 dengan...
AFP/Pieter Stam de Jonge

Dinamo Kalahkan Feyenoord dan Melaju ke 32 Besar Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 05:59 WIB
Bukan saja mengantungi tiket babak gugur, Zagreb juga mengunci posisi puncak klasemen Grup K dengan koleksi sementara 11...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya