Selasa 27 Oktober 2020, 22:10 WIB

Hubungan Prancis-Turki Memanas, Basaksehir Sebut PSG Sahabat

Widhoroso | Sepak Bola
Hubungan Prancis-Turki Memanas, Basaksehir Sebut PSG Sahabat

AFP
Liga Champions

 

LAGA 'panas' akan tersaji saat klub Turki Basaksehir Istanbul menjamu jawara Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan penyisihan Grup H UEFA Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari. Panasnya laga bukan disebabkan kedua tim merupakan musuh bebuyutan namun karena hubungan Turki-Prancis saat ini sedang memanas.

Panasnya hubungan kedua negara disebabkan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait kasus pemanggalan seorang guru di Prancis. Peristiwa terjadi setelah guru tersebut menunjukkna kartun Nabi Muhammad. Setelah kejadian tersebut, Macron justru mengeluarkan pernyataan anti-Islam.

Walau demikian,  Presiden Basaksehir, Goksel Gumusdag yang dikenal dekat dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mencoba mencegah krisis diplomatik kedua negara meluas ke lapangan. Ia bahkan dengan memuji PSG dan Presiden PSG yang berasal dari Qatar Nasser Al-Khelaifi.

"Paris Saint-Germain adalah klub yang bersahabat. Semua manajemen, terutama Tuan Nasser adalah teman kami. Kami sangat senang menjadi tuan rumah klub kelas dunia," kata Gumusdag. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya