Selasa 27 Oktober 2020, 11:33 WIB

Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mourinho Puji Duet Harry Kane dan Son

AFP/ JASON CAIRNDUFF
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) dan Harry Kane (kanan)

 

JOSE Mourinho memuji kerja sama antara Son Heung-min dan Harry Kane yang membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas di Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Primer, Selasa (27/10). Gol diciptakan Son di menit 76 berkat kerja sama Kane.

Gol tersebut berawal dari sebuah sepak pojok. Bola tendangan sudut Erik Lamela dibelokkan oleh Kane dengan sundulan dan kemudian dituntaskan jadi gol oleh Son.

Son kini memuncaki daftar top scorer Liga Primer dengan delapan gol. Dari delapan gol itu, tujuh di antaranya tercipta berkat assist Kane.

Menurut Opta, kerja sama Kane dan Son kini sudah menghasilkan 29 gol di Liga Primer. Mereka cuma kalah dari kombinasi Didier Drogba dan Frank Lampard yang menghasilkan 36 gol.

“Mereka berada di tim yang berbeda dari tim ini, tetapi bermain bersama untuk waktu yang lama dan itu segera memberikan pemahaman yang baik di antara para pemain," kata Mourinho

“Mereka menikmati, mereka adalah teman yang sangat baik yang penting ketika Anda memiliki pemain top di tim," imbuhnya.

Baca juga:  Tottenham Hotspur Pesta Gol di Kandang Setan Merah

Mourinho juga memuji pendahulunya Mauricio Pochettino karena berhasil membangun chemistry antara Kane dan Son.

“Saling pengertian ini datang dari era Mauricio (Pochettino). Saya sendiri tidak ingin semua pujian itu, mari berbagi dengan Mauricio,” ujarnya.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Primer dengan nilai 11. The Lilywhites menjadi tim pencetak gol terbanyak liga saat ini dengan 16 gol.

"Ini luar biasa. Kami butuh semuanya untuk mencetak gol dan assist. Kerja sama saya dan Sonny belakangan berjalan bagus dan semoga itu berlanjut," ucap Kane. (Goal/BBC/OL-5)

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...
PAUL FAITH / AFP

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya