Senin 26 Oktober 2020, 09:57 WIB

Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ditahan Verona, Juventus belum Konsisten

AFP/MARCO BERTORELLO
Laga Serie A antara Juventus dan Hellas Verona.

 

JUVENTUS belum menunjukan performa yang konsisten bersama Andrea Pirlo. Menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium Turin, Senin (26/10) dini hari WIB, Juventus ditahan imbang 1-1.

Juventus baru dua kali menang dari lima pertandingan. Sebelumnya, mereka menang 3-0 melawan Sampdoria. Kemudian, Juventus menang atas Napoli 3-0. Kemanangan itu hasil pemberian otoritas sepak bola Italia setelah Napoli dianggap melanggar protokol covid-19.

Juventus praktis baru mengoleksi 9 poin dari 5 pertandingan yang telah dilalui di Serie A. Start kurang memuaskan Pirlo justru lebih buruk dari Maurizio Sarri, pelatih sebelumnya yang dinilai gagal memberikan hasil memuaskan bersama Biancoberi--julukan Juventus.

Baca juga: Gol Castrovilli Amankan Kemenangan Fiorentina

Di Serie A 2019-2020, Juventus besutan Sarri meraih 13 poin dari 5 laga pertama musim lalu. Absennya Cristiano Ronaldo dalam tiga laga terakhir diyakini punya dampak besar bagi Juventus. Ronaldo saat ini masih dalam tahap pemulihan dari covid-19.

Pirlo mengatakan Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo bisa dimainkan secara bersamaan.

“Kami berpikir untuk bermain dengan trio lini serang. Kami bisa memainkan Ronaldo dengan Morata atau Dybala, bergantung dari karakteristiknya. Posisi klasik Ronaldo adalah di sisi agak ke kiri, agar dia bisa merangsek ke tengah dan menembak. Dybala dan (Dejan) Kulusevski sering melakukan itu juga," kata Andrea Pirlo.

Pirlo menyatakan pasukannya seharusnya tidak membutuhkan tamparan untuk dibangunkan bahkan jika kondisi di lapangan memburuk.

Pirlo mengerti bagaimana perasaan pemainnya yang tampil di lapangan tanpa penonton akibat pandemi covid-19. Namun, menurutnya, hal itu seharusnya bisa diadaptasi pemainnya. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

 Clive Rose / POOL / AFP)

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:37 WIB
Gelandang muda Chelsea, Mason Mount, berhasil membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham...
Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya