Minggu 25 Oktober 2020, 15:10 WIB

Keyakinan Tinggi Pirlo Terhadap Morata

Widhoroso | Sepak Bola
 Keyakinan Tinggi Pirlo Terhadap Morata

AFP
Alvaro Morata

 

PELATIH Juventus Andrea Pirlo gembira melihat peran Alvaro Morata yang cukup kontributif buat Juventus sejauh ini. Dari dua laga yang dilalui, penyerang Spanyol itu mengemas tiga gol.

Setelah menyumbang gol saat menghadapi Crotone, Morata kembali membuat torehan, bahkan brace, ketika Bianconeri melawan Dynamo Kiev di laga pembuka Liga Champions beberapa waktu lalu.

Pirlo menegaskan, dirinya sudah memahami Morata akan tampil kinclong di periode kedua dia berada di Turin. "Kami tahu, dia adalah pemain hebat, yang akan menghadirkan kami opsi taktis yang berbeda. Dia tahu Dybala dengan baik dan saya kira, mereka bisa berdampingan dalam susunan pemain yang sama," jelasnya.

"Di Atletico Madrid, akhir-akhir ini dia sebagian besar terbiasa bermain di sektor pertahanan, jadi ada 80 meter di hadapannya untuk melaju ke depan saat serangan balik," kata Pirlo lagi.

Di kesempatan yang sama, Pirlo juga menjelaskan bagaimana cara dia memaksimalkan Federico Bernardeschi di lini serang tim.

"Ketika bicara soal Federico Bernardeschi, kami ingin menguji dia di seluruh posisi sayap, posisi yang biasa dimainkannya di Fiorentina, tapi dia cenderung lebih meliputi trisula penyerangan di sini. Saya melihat dia dalam peran yang lebih luas dan kami melatih itu. Saya yakin, dia bisa menjadi sumber daya yang bagus untuk tim ini," pungkasnya.

Minggu (25/10), Juventus akan melanjutkan petualangan mereka di Serie A Italia dengan menyambut Hellas Verona. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bima Sakti Lapang Dada atas Pembatalan Piala Asia U-16

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:48 WIB
Bima menyebut pembatalan ini sudah menjadi keputusa FIFA dan AFC. Pun tak ada yang sia-sia dari persiapan skuatnya selama satu tahun...
Sumber: Livescore/Tim Riset MI-NRC

Solskjaer Janjikan Kejutan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:20 WIB
Tidak pernah menang di tiga laga Liga Primer terakhir, tetapi the Reds belum terkalahkan sepanjang 67 penampilan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya