Kamis 22 Oktober 2020, 07:17 WIB

Meski Menang, Klopp tidak Puas dengan Performa Liverpool

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Meski Menang, Klopp tidak Puas dengan Performa Liverpool

AFP/Kenzo Tribouillard
Manajer Liverpool Juergen Klopp

 

KEMENANGAN 1-0 atas Ajax tidak membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp puas dengan permainan anak asuhnya di pertandingan pembuka Grup D Liga Champions 2020-2021 di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut terjadi akibat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Ajax Nicolas Tagliafico pada menit 35.

The Reds tampil lebih dominan dengan 52% penguasaan bola dan enam dari 16 sepakan percobaan berhasil mengarah ke gawang. Ajax hanya mampu membalas dengan lima tendangan ke arah gawang dari 12 kali percobaan.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Bawa Liverpool Menang di Markas Ajax

Meski mendapat tiga poin, Klopp tidak menyangkal timnya bermain dalam permainan yang kurang apik. Bahkan, ia tidak ragu menyebut permainan James Milner dan kawan-kawan tidak mencerminkan sepak bola kelas dunia.

“Itu bukan hari sepak bola kelas dunia, terutama di turnamen seperti Liga Champions. Anda masih membutuhkan hasilnya dan kami mendapatkannya,” kata Klopp.

Salah satu yang disoroti Klopp yakni pemain Liverpool tidak mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Ia pun mengaku was-was ketika Ajax mampu tampil agresif dan sering membahayakan gawang Liverpool.

“Kami tidak menggunakan peluang kami dan itu merupakan sesuatu yang memalukan. Ajax memiliki peluang besar langsung setelah jeda. Ini bukan kebangkitan sepak bola tetapi kami menginginkan tiga poin dan kami mendapatkannya," kata dia.

Laga lainnya di grup yang sama, Atalanta berpesta gol saat melakoni laga tandang ke markas FC Midtjylland di Liga Champions. La Dea menang telak 4-0 atas wakil Denmark tersebut.

Dengan kemenangan ini, Atalanta untuk sementara merajai puncak klasemen Grup D. La Dea unggul jumlah gol dari Liverpool. (UEFA/OL-1)

Baca Juga

AFP/Harold Cunningham / UEFA

Prancis vs Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semifinal Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:31 WIB
Laga semifinal Liga Negara UEFA akan digelar pada 6 dan 7 Oktober...
AFP/ANDY BUCHANAN

Rangers dan Benfica Lolos ke 32 Besar Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:25 WIB
Rangers dan Benfica sama-sama mengoleksi 11 poin dan secara berurutan menempati dua posisi teratas klasemen sementara Grup D, sama-sama...
ANTARA/Galih Pradipta

Dugem Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari Timnas U-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:13 WIB
Pada Kamis (3/12), video yang memperlihatkan Serdhy dan Yudha di tempat hiburan malam tersebar melalui...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya