Kamis 22 Oktober 2020, 05:33 WIB

Lokomotiv Tahan Imbang Tuan Rumah Salzburg

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lokomotiv Tahan Imbang Tuan Rumah Salzburg

AFP/JOE KLAMAR
Laga Liga Champions antara Salzburg dan Lokomotiv Moskow.

 

LOKOMOTIV Moscow membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Salzburg setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Gol Eder pada menit ke-19 membawa Lokomotiv memimpin terlebih dahulu. Salzburg menyamakan kedudukan melalui Dominik Szoboszlai di akhir babak pertama.

Salzburg berbalik unggul lewat gol Zlatko Junurovic pada menit 50 sebelum Lokomotiv menyamakan kedudukan lewat aksi Vitali Lisakovich pada menit 75.

Baca juga: Bayern Muenchen Lumat Atletico Madrid di Allianz Arena

Tim tamu Lokomotiv mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Anton Miranchuk menggebrak masuk ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan
tembakan mendatar yang masih dapat ditepis kiper Cican Stankovic.

Perjuangan gigih Lokomotiv menuai hasilnya pada pertengahan babak pertama. Tendangan sudut Miranchuk diteruskan Zhemaletdinov ke arah
pergerakan Eder, yang dengan cerdik melangkah mundur sebelum menanduk bola ke sudut gawang Salzburg.

Kemasukan satu gol membuat Salzburg bertekad segera membalas. Sayangnya mereka kesulitan untuk menemukan ruang dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Lokomotiv tampil lebih baik pada babak pertama. Namun mereka justru kemasukan menjelang turun minum. Bola tendangan sudut diarahkan ke Szoboszlai di tepi kiri kotak penalti dan ia melepaskan sepakan melengkung ke sudut jauh gawang Lokomotiv untuk menyamakan kedudukan.

Salzburg berbalik unggul di awal babak kedua. Patson Daka bergerak cepat di sisi kanan, berputar, dan mengirimkan operan mendatar kepada Junuzovic yang berada di luar kotak penalti. Junuzovic kemudian bergerak ke kanan, untuk melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh gawang tim tamu.

Namun, Salzburg gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pemain debutan Lisakovich menerima umpan silang Zhivoglyadov dari sisi kanan dan melakukan penyelesaian ke tiang dekat untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang sempat didapat Salzburg pada sisa jalannya pertandingan. Namun, tidak satupun berbuah gol dan mereka harus puas dengan skor imbang tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Pirlo Sebut Laga Lawan Dynamo Kiev Paling Mudah

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:06 WIB
“Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan. Semua pemain benar-benar fokus pada permainan kami sendiri, dengan motivasi...
AFP/CRISTINA QUICLER

Lampard Puji Giroud

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:01 WIB
Striker asal Prancis itu memborong seluruh gol di pertandingan Liga Champions melawan Sevilla yang berakhir 4-0 untuk kemenangan...
AFP/Oli SCARFF

Solskjaer Optimistis MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:19 WIB
Kekalahan dari PSG memaksa Man United harus meladeni partai penentuan, pekan depan, melawan RB...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya