Kamis 22 Oktober 2020, 03:30 WIB

Timnas U-16 Dibekap UEA, Bima Sakti tidak Terlalu Kecewa

Widhoroso | Sepak Bola
Timnas U-16 Dibekap UEA, Bima Sakti tidak Terlalu Kecewa

ANTARA
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti

 

PELATIH Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti tidak kecewa meski skuatnya kalah 2-3 dari Timnas U-16 Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba di Dubai, Rabu (21/10) malam WIB.

Menurutnya, para pemain Timnas U-16 sudah menunjukkan kerja keras meski masih lelah karena mereka baru tiba di UAE pada Senin (19/10) malam waktu setempat dan sampai di penginapan pada Selasa (20/10) dini hari.

"Tim menunjukkan banyak perkembangan mulai dari permainan, chemistry antarpemain, taktik saat bertahan hingga transisi," ujar Bima.

Mantan pemain timnas itu enggan menunjuk keletihan sebagai alasan skuatnya takluk dari UAE. "Masalah kelelahan ini bukan jadi kambing hitam. Namun yang pasti, kami harus melakukan evaluasi terutama untuk kinerja lini belakang," kata juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Bima menilai, saat menghadapi UAE, jarak antarlini timnas U-16 melebar pada 15 menit akhir laga sehingga dapat dimanfaatkan lawan untuk membuat gol. "Ada beberapa pemain kurang fokus, tetapi secara umum pemain sudah memberikan yang terbaik," tutur Bima.
 
Dalam laga tersebut dua gol Indonesia dilesakkan Raka Cahyana Rizky dan Ahmad Attalah Araihan. Sedangkan ketiga gol UEA diborong oleh oleh Sultan Adel Muhammad. Timnas U-16 Indonesia berpeluang membalas kekalahan itu, saat kembali menghadapi UEA pada 24 Oktober mendatang. (Ant/R-1)

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bima Sakti Lapang Dada atas Pembatalan Piala Asia U-16

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:48 WIB
Bima menyebut pembatalan ini sudah menjadi keputusa FIFA dan AFC. Pun tak ada yang sia-sia dari persiapan skuatnya selama satu tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya