Kamis 22 Oktober 2020, 02:05 WIB

Tuah MU di Markas PSG

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tuah MU di Markas PSG

AFP
Pemain Paris Saint-Germain Neymar (kanan) menguasai bola dan mampu melewati sergapan gelandang MU Scott McTominay

 

STADION Parc des Princes, markas klub Paris Saint-Germain (PSG) Prancis, selalu menghadirkan tuah kemenangan bagi pasukan ‘Setan Merah’ Manchester United. Setidaknya itu terjadi di Liga Champions dua musim lalu serta saat laga perdana penyisihan Grup H, kemarin dini hari.

Pada 6 Maret tahun lalu, MU mempermalukan PSG 3-1, yang membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menapak babak delapan besar kendati di duel pertama 16 besar kalah 0-2 di kandang sendiri. MU lolos bermodal gol tandang berkat gol ketiga hasil lesakan Marcus Rashford di akhir laga.

Kemarin dini hari, lagi-lagi the Red Devils mempermalukan klub bertebar bintang itu dengan skor 2-1 di stadion yang berada di pinggiran Sungai Seine itu. Rashford kembali menjadi penentu dengan gol di menit ke-87. Penalti Bruno Fernandes di menit ke-24 membuat MU unggul, tetapi tim tuan rumah yang merupakan finalis musim lalu itu menyamakan skor lewat gol bunuh diri Anthony Martial di awal babak kedua.

Solskjaer menilai MU pantas meraih kemenangan karena para pemain mampu tampil disiplin di posisi masing-masing. “Para pemain tetap tampil luar biasa, saya harus tekankan itu. Mereka sangat fokus dan berkonsentrasi pada pekerjaannya dan melakukan yang diminta dan saya pikir kami pantas menang,” kata Solskjaer.

Sejak dibantai Tottenham Hotspur di Old Trafford sebelum jeda internasional, MU menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Solskjaer bahkan berhasil menginspirasi timnya untuk meraih 10 kemenangan beruntun di kandang lawan di semua kompetisi.

Selain Rashford yang menjadi penentu, Solskjaer yang di masa masih menjadi striker andalan MU memiliki julukan ‘Pembunuh Bertampang Bayi menyanjung aksi kiper David de Gea dan bek Axel Tuanzebe. De Gea setidaknya mementahkan tiga peluang emas yang didapat penyerang PSG, mulai Neymar, Kylian Mbappe, hingga Angel Di Maria. Sementara itu, Tuanzebe berperan mematikan gerakan eksplosif Mbappe di sisi sayap.

Di kubu tuan rumah, kapten PSG Presnel Kimpembe mengatakan kekalahan itu merupakan hasil memalukan. “Kami tidak mengawali laga ini dengan baik. Kami tidak mengakhirinya dengan baik. Ini memalukan untuk kehilangan tiga poin seperti ini di kandang sendiri. Tapi kami harus kembali mengangkat kepala kami,” ujarnya.


Rekor Ansu Fati

Di laga lain, Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, mencetak rekor bersejarah di Liga Champions saat Barcelona menang 5-1 atas tim tamu Ferencvaros Hongaria pada penyisihan Grup G di Stadion Camp Nou.

Ansu Fati yang berusia 17 tahun itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-42. Pemain Spanyol itu menjadi pemain pertama di bawah usia 18 tahun yang sukses mencetak lebih dari satu gol di kompetisi Eropa. Gol pertamanya dicatatkan pada musim 2019/2020 ketika mengantarkan Barca menang 2-1 atas Inter Milan pada Desember 2019.

Fati mengaku banyak belajar dari Messi. “Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam aksi apa pun. Saya terus belajar darinya. Kami mulai dengan kemenangan yang bagus. Kami harus terus seperti itu,” kata Fati. (Goal/UEFA/AFP/R-2)
 

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...
PAUL FAITH / AFP

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya