Rabu 21 Oktober 2020, 19:20 WIB

Torehkan Rekor, Ansu Fati Belajar dari Messi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Torehkan Rekor, Ansu Fati Belajar dari Messi

AFP
Ansu Fati dan Lionel Messi

 

PENYERANG belia Barcelona Ansu Fati, mengaku dirinya terus belajar dari Lionel Messi seusai mencetak rekor bersejarah di Liga Champions.

Rekor itu ia catat saat Barcelona menang 5-1 atas tim asal Hungaria, Ferencvaros, dalam laga babak penyisihan grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10)

Ansu Fati yang mencetak gol di menit 42 membuat dirinya mencatatkan rekor bersejarah di ajang Liga Champions.

Penyerang berusia 17 tahun menjadi pemain pertama di bawah usia 18 tahun yang sukses mencetak lebih dari satu gol di kompetisi Eropa.

Gol pertamanya dicatatkan pada musim 2019/2020 lalu, ketika mengantarkan Barca menang dengan skor 2-1 atas Inter Milan pada bulan Desember 2019

“Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam aksi apa pun. Kami sangat senang memiliki dia di sini bersama kami dan saya terus belajar darinya. Kami mulai dengan kemenangan yang bagus. Kami harus terus seperti itu," kata Fati.

Saat ini Barcelona akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan El Clasico akhir pekan ini melawan rival sengit dan juara bertahan LaLiga Real Madrid.

Los Blancos yang memiliki satu pertandingan di tangan, berada di urutan ketiga dan satu poin di belakang Real Sociedad. Sementara Barca terpaut empat poin, hanya memainkan empat pertandingan.

“Jika kami mampu bermain dengan intensitas dan ritme tinggi sepanjang pertandingan, kami adalah tim yang sangat baik," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Goal/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya