Rabu 21 Oktober 2020, 11:58 WIB

Inzaghi Puji Mentalitas Pemainnya

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Inzaghi Puji Mentalitas Pemainnya

AFP/Alberto Pizzoli
Pemain Lazio Jean-Daniel Akpa-Akpro melakukan selebrasi

 

PELATIH Lazio Simone Inzaghi tidak mau besar kepala setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2020/2021 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (21/10) dini hari WIB. Dia memuji mentalitas anak asuhnya.

Tiga gol pasukan Simone Inzaghi dicetak oleh Ciro Immobile (6'), gol bunuh diri Marwin Hitz (23'), dan Jean-Daniel Akpa-Akpro (76'). Adapun satu-satunya gol balasan Dortmund dibukukan oleh Erling Haaland pada menit ke-71.

Sebelum menjamu Dortmund di pentas Liga Champions, Lazio menelan kekalahan telak 0-3 dari Sampdoria pada laga pekan keempat Serie A.

Inzaghi mengatakan Ciro Immobile dan kawan-kawan telah belajar dari kekalahan tersebut.

"Kami mengambil pelajaran penting dari kekalahan itu. Saya menyukai kerendahan hati yang kami hadapi saat menghadapi lawan yang benar-benar kuat, karena dari lini tengah mereka memiliki pemain luar biasa dengan potensi besar,” kata Inzaghi.

Baca juga: Lazio Sukses Kalahkan Dortmund, Inzaghi Tolak Besar Kepala

Kemenangan atas Dortmund membuat Lazio menandai penampilan kembali mereka di Liga Champions setelah absen 13 tahun.

Laga lainnya, Andrea Pirlo berhasil meraih hasil manis di debutnya sebagai pelatih pada ajang Liga Chanpions. Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev di pertandingan pertama Grup G.

Alvaro Morata menjadi bintang di laga ini. Dua golnya di menit ke-46 dan 84 memastikan kemenangan Bianconeri. Bagi Pirlo, tiga poin pertama sangatlah penting untuk memulai kompetisi Liga Champions.

“Hari ini penting untuk memiliki permainan yang solid. Kami bisa menggunakan peluang kami lebih baik di babak pertama, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua dan setelah itu kami mengontrol permainan dengan lebih baik,” ungkap Pirlo. (Skysport/Footballitalia/OL-5)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Ingin Tetap Berkompetisisi, Ryuji Utomo Terima Pinangan Penang FC

👤Widhoroso 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:55 WIB
Sebelumnya Ryuji pernah berkarier di Bahrain bersama Al Najma dan PTT Rayong...
ASP/J. Bassa

Penghormatan Messi untuk Maradona Berujung Denda bagi Barcelona

👤Widhroso 🕔Selasa 01 Desember 2020, 22:33 WIB
Federasi Sepakbola Spanyol, melarang pemain membuka seragamnya untuk menunjukkan bentuk pesan apapun. Jika peraturan ini dilanggar, maka...
AFP/Julian Finney

Kapten Aston Villa : Enyahlah VAR

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 10:54 WIB
Aston Villa mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time namun dianulir wasit setelah VAR menganggap pemain Villa terlebih dulu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya