Rabu 21 Oktober 2020, 04:35 WIB

Liverpool tanpa Van Dijk, Ajax Tetap Waspada

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Liverpool tanpa Van Dijk, Ajax Tetap Waspada

AFP
Pemain Ajax saat merayakan gol kemenangan di Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

 

MANAJER Ajax Erik ten Hag menyebut timnya tetap waspada jelang melawan Liverpool. Laga pembuka Grup D Liga Champions itu berlangasung di Johan Cruijff Arena pada Rabu waktu setempat.

Kewaspadaan Ajax tidak berkurang, meski Liverpool tidak diperkuat Virgil van Dijk. Diketahui, Van Dijk asben karena harus menjalani operasi lutut. Cedera itu diperoleh dari jegalan kiper Everton Jordan Pickford pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Klopp Nyatakan Dukungan untuk Van Dijk

Liverpool kemungkinan besar akan kehilangan pilar utama di lini belakang untuk waktu yang panjang. Namun, ten Hag menegaskan situasi itu tidak mengubah karakter Liverpool sebagai sebuah tim.

“Pada akhirnya, ini tentang siapa yang bermain. Apakah Liverpool akan tampil berbeda? Pada prinsipnya tetap sama. Mereka tidak berubah total hanya karena Van Dijk absen,” ujar ten Hag dalam laman resmi UEFA.

Di lain sisi, ten Hag meyakini Liverpool masuk dalam daftar tim favorit utama di Liga Champions musim ini. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam dua musim.

Baca juga: Chelsea Masukkan Petr Cech dalam Skuad Liga Champions

“Liverpool tetap tantangan besar. Mereka adalah tim terbaik saat ini. Jika Anda menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam dua tahun, jelas Anda dianggap sebagai penantang kuat,” pungkas ten Hag.

Namun, dia memastikan tim Ajax akan tampil seoptimal mungkin. “Kami siap tampil dengan berani. Kami berusaha menerjemahkan segala persiapan menjadi kerja nyata di lapangan,” tutupnya.(Ant/OL-11)

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya