Senin 19 Oktober 2020, 20:56 WIB

Menanti Debut Pirlo di Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
 Menanti Debut Pirlo di Liga Champions

AFP
Andrea Pirlo dipercaya Juventus menjadi pelatih tim U-23.

 

LIGA Champions 2020-2021 mulai bergulir minggu ini. Di grup G, Juventus akan bertandang ke markas Dynamo Kyiv di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Ukraina, Selasa (20/10) malam.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan absen lantaran dinyatakan positif Covid-19 dan mesti melakukan karantina mandiri. Kendati begitu, juara Liga Italia ini masih memiliki stok pemain depan yang mumpuni seperti Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, hingga Federico Chiesa.

Baca juga: Masalah Pada Ban Sebabkan Quartararo tidak Maksimal di GP Aragon

Pertandingan ini akan menjadi laga spesial bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Selain merupakan laga debut Pirlo di Liga Champions sebagai pelatih Juventus, pada pertandingan ini ia juga akan bertemu gurunya, Mircea Lucescu.

Lucescu yang saat ini menukangi Dynamo Kiev merupakan pelatih pertama Pirlo saat ia mengawali karier sepak bola di Brescia pada 1995 saat berusia 16 tahun. Lucescu pun melontarkan pujian kepada Pirlo.

“Saya ingat ketika pergi ke Viareggio untuk menyaksikan pertandingan dan saya pulang bersamanya mengendarai mobil," kenang Lucescu.

"Kami berbicara selama dua jam dan saya menyadari bahwa dia adalah orang yang berkepala dingin. Sebagai pemain kreatif, dia adalah yang mengatur segalanya," lanjutnya.

Bagi Lucescu, melihat Pirlo menjadi pelatih Juventis bukanlah hal yang mengejutkan. “Saya selalu yakin dia akan menjadi pelatih," kata Lucescu.

Dynamo Kyiv yang banyak diperkuat pemain muda masuk grup neraka di Liga Champions kali ini lantaran harus menghadapi Juventus dan Barcelona di Grup G. Pengalaman Lucescu yang menjadi pelatih ke-5 yang mencatatkan 100 pertandingan lebih di Liga Champions ini akan sangat dibutuhkan.  

“Apa yang saya harapkan dari anak asuh saya adalah bermain dengan kepercayaan diri pada kemampuan mereka, tanpa takut, tanpa memikirkan betapa hebatnya lawan mereka," kata Lucescu.

Di Liga Primer Ukraina mereka saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 14 dari 6 laga, hanya unggul selisih gol dari Vorskla.

Sementara Juventus, menempati posisi kelima klasemen Serie A dengan nilai 8 dalam 4 laga. Mereka tertinggal 4 poin dari AC Milan di puncak klasemen. (Footballitalia/UEFA)
 

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya