Senin 19 Oktober 2020, 11:22 WIB

Inzaghi Bersikeras Benevento Layak Bermain di Serie A

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Inzaghi Bersikeras Benevento Layak Bermain di Serie A

AFP/Tiziana FABI
Filipo Inzaghi

 

PELATIH Benevento Filippo Inzaghi sesumbar skuadnya menyamai tim-tim elite Serie A meski harus menyerah 2-5 dari AS Roma, Senin (19/10) dini hari WIB.

Benevento unggul lebih dulu pada menit kelima melalui gol Gianluca Caprari. Namun, Pedro Rodriguez bisa membalasnya menit ke-31.

Roma berbalik unggul lewat gol Edin Dzeko menit ke-35 tetapi berhasil disamakan lagi oleh Benevento pada menit ke-55 lewat gol Gianluca Lapadula.

Hanya saja, perlawanan pasukan Inzaghi itu ternyata hanya sampai di situ. Roma mampu menambah tiga gol lagi masing-masing lewat Jordan Veretout menit ke-69, Edin Dzeko di menit ke-77, sebelum ditutup gol kelima oleh Carles Perez menit ke-89.

Baca juga: Kalahkan Parma, Udinese Bukukan Kemenangan Pertama Musim Ini

Usai pertandingan, Inzaghi mengatakan anak asuhnya tampil dominan selama 70 menit. Le Streghe, julukan Benevento memperlihatkan bahwa mereka layak bermain di Serie A dan siap melawan tim-tim elite seperti AS Roma.

“Datang ke Olimpico dan melepas 10 tendangan ke gawang, bermain paling sedikit selama 70 menit pada level yang sama dengan mereka adalah sesuatu yang bagus. Meskipun hasil 5-2 terlalu memalukan, kami akan tetap menjaga performa seperti ini," kata Inzaghi.

Terlepas dari hasil di lapangan, legenda AC Milan melihat beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya bisa dimaklumi. Pasalnya, beberapa dari mereka baru merasakan kompetisi Serie A.

“Jelas beberapa pemain kami baru debut di Serie A, jadi akan ada kesalahan. Tapi faktanya kami bisa memimpin lebih dulu di AS Roma. Lalu menyamakan 2-2 dan nyaris menjadi 3-3,” ujarnya.

Benevento merupakan tim promosi untuk musim 2020-2021. Diasuh Filippo Inzaghi, Benevento menjadi juara Serie B musim lalu. Saat ini, Benevento berada di posisi 10 dengan koleksi 6 poin. Mereka menang atas Sampdoria dan Bologna di laga sebelumnya:

Bagi AS Roma, ini kemenangan kedua tim Ibu Kota Italia tersebut dari empat laga. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Mereka mengoleksi tujuh poin, sama dengan yang dikumpulkan Inter Milan. Namun Roma kalah selisih gol sehingga menempati peringkat tujuh klasemen sementara di bawah Inter Milan. (Footballitalia/OL-1)

Baca Juga

AFP

Rekrut Mandzukic, Lini Serang Milan Tajam Makin

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 19 Januari 2021, 19:15 WIB
Saat ini lini serang Milan memang masih dihuni sejumlah penyerang muda dan Zlatan Ibrahimovic yang sedang dalam performa...
AFP/Marco Bertorello

Gabung ke AC Milan, Mario Mandzukic akan Pakai Seragam Nomor 9

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:32 WIB
Mario Mandzukic resmi bergabung ke AC...
CARL RECINE / POOL / AFP

Setan Merah Masih Masih Butuh Perbaikan untuk Menuju Juara

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 19 Januari 2021, 15:35 WIB
Liverpool dan Manchester City peluang United juara cukup tipis jika tidak dilakukan perbaikan dan peningkatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya