Rabu 14 Oktober 2020, 23:15 WIB

Hadapi Denmark, Southgate Tetap akan Mainkan Harry Kane

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Denmark, Southgate Tetap akan Mainkan Harry Kane

AFP
Striker timnas Inggris Harry Kane

 

PELATIH timnas Inggris, Gareth Southgate akan memainkan Harry Kane saat menghadapi Denmark dalam lanjutan penyisihan Grup 2  Liga A UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari nanti di Stadion Wembley. Peran Kane dibutuhkan Inggris untuk bisa kembali meraup kemenangan.

Saat Inggris menang 2-1 atas Belgia, Minggu (11/10), Kane baru dimainkan di menit ke-65. Striker andalan Tottenham Hotspur itu dikabarkan mengalami kelelahan otot.

"Kane bisa tampil namun memang kurang menjalani latihan. Dia jelas baik-baik saja selama pertandingan. Jadi, dia fit dan siap tampil," ungkap Southgate.

"Dia tidak mengalami cedera. Dia memang merasakan nyeri otot dan itu sering terjadi pada atlet. Tapi tidak ada cedera sama sekali," imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih Tottenham, Jose Mourinho meminta Southgate untuk tidak memaksakan Kane untuk tampil. Mourinho membutuhkan tenaga Kane saat harus menghadapi West Ham dalam lanjutan Liga Primer, akhir pekan ini.       

Inggris butuh kemenangan atas Denmark untuk memantapkan posisi di puncak klasemen. Saat ini, The Three Lions telah mengemas tujuh poin dari tiga laga, unggul satu poin atas Belgia yang berada di posisi dua.

Kemenangan atas Denmark juga akan makin mengukuhkan Inggris sebagai jago kandang. Dalam 21 laga kompetitif terakhir di Wembley, Inggris 20 kali meraih kemenangan. (Livescore/R-1)   

Baca Juga

AFP/Philippe DESMAZES

Lumat Saint-Etienne, Lyon Bertahan di Papan Atas Ligue 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:24 WIB
Klub besutan Rudi Garcia itu tetap tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain dan Lille berkat kemenangan telak...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Lampard Sebut Chelsea Sempat Lengah Kontra Luton Town

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:12 WIB
Dua gol yang dikemas Tammy Abraham dalam 17 menit pertama pertandingan, dinilai Lampard sempat membuat para pemain Chelsea...
AFP/Ina Fassbender

Hoffenheim Gunduli Cologne

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 03:31 WIB
Kramaric kemudian kembali sukses melakoni tugasnya sebagai algojo penalti pada menit ke-75 untuk mengunci kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya