Rabu 16 September 2020, 19:14 WIB

Greg Nwokolo Tinggalkan Madura United

Widhoroso | Sepak Bola
Greg Nwokolo Tinggalkan Madura United

ANTARA
Striker Nigeria Greg Nwokolo memutuskan meninggalkan Madura United.

 

KEBERSAMAAN Greg Nwokolo dengan Madura United sudah berakhir. Pemain berdarah Nigeria tersebut memutuskan tidak melanjutkan kiprahnya di klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Kepergian Greg tentu memengaruhi kekuatan lini depan Madura United. Pasukan Rahmad Darmawan tersebut sebelumnya telah kehilangan Emmanuel Oti yang memilih mundur dan Alberto Goncalves yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Alasan Greg meninggalkan Madura United karena belum berhentinya penyebaran virus covid-19. Ia khawatir keluarganya terinfeksi virus tersebut saat bermain pada lanjutan Liga 1 musim ini.

"Situasi pandemi memang semua sulit, saya paham. Tapi saya tetap memiliki tanggung jawab yang sama. Kalau saya lanjut banyak risikonya," kata Greg kepada awak media.

"Kalau saya seumpama terkena covid-19, apa tanggung jawab klub dan PSSI? Saya akan lama meninggalkan keluarga, saat istriku sedang hamil," sosok berusia 34 tahun tersebut menambahkan.

Keputusan yang diambil Greg dapat dimengerti oleh direktur Madura United Haruna Soemitro. Pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut tidak bisa menahannya.

"Saya menghormati pilihan dia. Prinsipnya, Greg sudah punya aktivitas lain di luar sepak bola yang membuatnya nyaman," ujar Haruna.

"Ini bukan karena masalah kontrak. Bagi dia, bermain sepak bola di tengah masa pandemi tidak sebanding dengan risiko yang harus dia terima," tambah Haruna.

Dijadwalkan Liga 1 2020 kembali diputar pada 1 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa kehadiran penonton dan tidak ada klub yang terdegradasi pada musim depan.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini, Madura United tidak memilih berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pasukan Rahmad Darmawan  tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, karena sedang direnovasi untuk tempat latihan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Madura United sudah bermain tiga kali. Hasilnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menduduki peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin. (Goal/R-1)

Baca Juga

 Clive Rose / POOL / AFP)

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:37 WIB
Gelandang muda Chelsea, Mason Mount, berhasil membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham...
Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya