Rabu 16 September 2020, 17:49 WIB

Lionel Messi Resmi Gabung di Klub Miliarder Olahraga

 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Lionel Messi Resmi Gabung di Klub Miliarder Olahraga

Pau BARRENA / AFP
Aksi Lionel Messi saat pemanasan jelang laga persahabatan FC Barcelona dan Nastic di Stadoum Johan Cruyff, Sant Joan Desp, Spanyol.

 

GELANDANG serang Barcelona Lionel Messi dikabarkan telah bergabung dengan klub baru di tengah konfliknya dengan Presiden Barcelona yang membuatnya tetap bertahan di Barcelona.

Sebagaimana dilansir oleh majalah Forbes, pemain internasional Argentina ini sukses bergabung dengan klub barunya di tahun ini, yakni klub khusus bagi miliarder olahraga.

Penyerang asal Argentina tersebut memiliki pendapatan sebagai atlet senilai lebih dari satu miliar dolar atau senilai 840 juta euro. Hal tersebut menempatkan pemenang enam kali Ballon d'Or di jajaran tokoh olah raga kaya raya seperti Tiger Woods, Floyd Mayweather hingga saingan beratnya di lapangan Cristiano Ronaldo.

Forbes menyebutkan pada 2020 Messi merupakan pesepak bola dengan bayaran terbaik di dunia dengan pendapatan US$ 126 juta dari gajinya di Barcelona (US$ 92 juta untuk di musim 2020-2021) dan US$ 34 juta dari sponsor dan pendapatan lainnya.

Messi menggeser posisi penyerang Juventus Ronaldo yang memiliki pendapatan US$ 117 juta dari posisi puncak pemain dengan pendapatan terbesar dan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, dengan pendapatan US$ 96 juta ke peringkat ketiga.

Sepuluh besar pemain dengan pendapaan terbesar secara total menghasilkan US$ 570 juta di musim ini. Angka tersebut meningkat 11% terlepas dari distrupsi yang disebabkan pandemi corona virus di liga Eropa maupun ekonomi global.

Pebasket Legendaris Michael Jordan juga termasuk dalam klub miliyader ini. Namun kekayaannya sebagian besar datang setelah ia pensiun dengan kontrak jangka panjangnya dengan Nike dan akuisisi Francise NBA Charlotte Hornets.

Messi sendiri musim 2020-2021 ini tetap berada di Barcelona setelah mundur dari tuntutannya meninggalkan klub tanpa mengaktifkan klausul pelepasannya yang 700 juta euro. (Dro/OL-09)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Jelang SEA Games, PSSI Pilih TC di Dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:35 WIB
Awalnya, PSSI berencana menggelar TC di luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, demi mendapatkan performa maksimal pada SEA Games...
AFP

Pelatih Baru Marseille Sudah Tiba di Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:15 WIB
Namun, Jorge Sampaoli yang datang dari Brasil harus menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kemudian menjalani tugas baru di New...
AFP

Torino Dikarantina, Serie A Enggan Tunda Laga

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 04:20 WIB
Kebijakan karantina itu menyusul kasus belasan pemain Torino yang terpapar covid-19. Alhasil, skuad Torino tidak bisa ke Roma untuk melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya