Jumat 11 September 2020, 14:18 WIB

Piala AFC Dibatalkan, Bali United Fokus Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Piala AFC Dibatalkan, Bali United Fokus Liga 1

ANTARA/Nyoman Budhiana
Bali United saat menjadi juara Liga 1 2019.

 

BEK Bali United Dias Angga Putra menilai pembatalan Piala AFC 2020 membuat ia dan tim lebih memilih memantapkan fokus di Liga 1 musim ini. Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Tira Persikabo pada pekan pertama Oktober mendatang.

Bali United bersama PSM Makassar menjadi wakil Indonesia di Piala AFC musim ini. Namun, rapat komite eksekutif (Exco) konfederasi sepak bola Asia (AFC) memutuskan membatalkan kompetisi antarklub Asia akibat pandemi covid-19 yang melanda sejumlah negara.

Tiga laga sisa Bali United fase grup Piala AFC awalnya diagendakan berlangung 23-29 September di markas klub Vietnam, Than Quang Ninh. Hal itu membuat Bali United menggelar latihan sejak dini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC sekaligus lanjutan Liga 1.

Baca juga: LIB Matangkan Protokol Kesehatan Jelang Kompetisi

“Setiap pemain mempunyai pemahaman berbeda. Kalau itu memang yang terbaik demi keselamatan dan kesehatan bersama, kami harus taat dengan aturan,” kata Dias Angga, Jumat (10/9).

“Buat saya tidak ada masalah, ambil sisi positifnya saja. Sekarang persiapan kami bisa lebih fokus menghadapi Liga 1. Kami harus tetap semangat dan kerja keras,” lanjutnya.

Dias bertekad melanjutkan tren positif di Liga 1.

“Persiapan berjalan seperti biasa, tapi kami harus siap menghadapi Liga 1. Siapapun lawannya, kami harus kerja keras. Insya Allah kalau kami kerja keras dan semangat, kami bisa mendapatkan hasil maksimal di laga ini,” kata Dias Angga. (OL-1)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Pirlo Sebut Raih Trofi saat Jadi Pelatih Rasanya Berbeda

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:07 WIB
“Saya pikir ini lebih baik daripada saat saya sebagai pemain karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Ini luar...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Puji Pogba yang Jadi Penentu Kemenangan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:02 WIB
Kemenangan itu membuat MU kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam...
AFP/MIGUEL MEDINA

Ronaldo Sebut Gelar Super Coppa Italia Penting

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:51 WIB
Trofi Super Coppa Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya