Rabu 09 September 2020, 04:25 WIB

Prancis Atasi Kroasia di Stade de France

Widhoroso | Sepak Bola
Prancis Atasi Kroasia di Stade de France

AFP/FRANCK FIFE
Striker Prancis Oliver Giroud melepaskan tendangan penalti dalam laga melawan Kroasia di UEFA Nations League, Rabu (9/9).

 

PRANCIS kembali meraih kemenangan dalam lanjutan laga UEFA Nations League A Grup 3, Rabu (9/9). Bermain di kandang, Stade de France, Les Bleus, julukan timnas Prancis, menang 4-2 atas Kroasia.

Ini menjadi kemenangan kedua pasukan Didier Deschamps di ajang UEFA Nations League 2020-2021. Di laga pertama melawan Swedia, 6 September lalu, Prancis menang 1-0.

Menghadapi Kroasia, Prancis sempat dikejutkan gol cepat tim tamu melalui Dejan Lovren saat laga memasuki menit ke-17. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Prancis mampu membalikkan keadaan dan unggul 2-1.

Gol pertama Prancis diciptakan Antoine Griezmann menit ke-43. Menit ke-45, Prancis berbalik unggul setelah pemain Kroasia, Dominik Livakovic mencetak gol bunuh diri.

Di awal babak kedua, Kroasia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Josip Brekalo menjebol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris menit ke-55. Hanya berselang 10 menit, Prancis kembali unggul melalui Dayot Upamecano. Prancis akhirnya memastikan kemenangan 4-2 melalui gol penalti Olivier Giroud menit ke-77.

Di laga lain, Portugal membawa pulang poin penuh dari kandang Swedia. Bermain di Friends Arena, Portugal menang 2-0.

Dua gol kemenangan Portugas diborong Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus tersebut mencetak gol di menit ke-45 dan 72.

Kemenangan atas Swedia membuat Portugal memimpin Grup 3 dengan poin 6. Portugal unggul selisih gol atas Prancis yang berada di posisi juga dengan poin 6. Sedangkan Swedia dan Kroasia belum meraioh poin dasri dua laga yang sudah dimainkan. (R-1)

 

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya