Kamis 03 September 2020, 18:15 WIB

Matty Cash Resmi Berseragam Aston Villa

Sri Purwandhari | Sepak Bola
Matty Cash Resmi Berseragam Aston Villa

AFP/PAUL ELLIS
Matty Cash

 

Aston Villa telah menandatangani kontrak bek Nottingham Forest, Matty Cash. Nilai yang disepakati £16 juta atau setara dengan Rp313 miliar.

Cash menyetujui kontrak lima tahun dengan Villa, yang lolos dari degradasi Liga Premier musim lalu.

Selain Villa, ada dua klub yang berminat, yaitu Sheffield United dan West Ham. Dua klub tersebut juga dikabarkan mengajukan tawaran pada Matty Cash.

"Kami senang menyambut Matty di Villa dan kami yakin telah mengamankan salah satu pemain muda paling cemerlang di Inggris," kata manajer Villa Dean Smith.

Dia, lanjutnya, memiliki rekor bermain yang luar biasa untuk pemain muda. "Kami yakin dia akan beradaptasi dengan mudah dan melanjutkan perkembangan pesatnya menjadi bek papan atas," ujar Dean.

Baca juga: Kolarov Merapat ke Inter Milan

Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan 141 penampilan dalam enam tahun bersama tim tingkat kedua Forest. Dia sudah yakin inilah waktunya untuk naik ke Liga Premier.

"Agen saya menelepon dan mengatakan bahwa Villa tertarik dan saya katakan klub itu yang ingin saya datangi," ungkap Cash.

"Saya tegaskan 'jangan khawatir tentang tempat lain, saya ingin datang ke sini dan bermain'. Ini merupakan perjalanan gila dari usia 17 tahun dan saya dibebaskan di Wycombe Wanderers untuk mulai menendang bola," paparnya.

Mendaftar ke Villa, lanjut Cash, adalah momen besar baginya. "Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya melalui proses ini," tandasnya. (AFP/OL-14)

 

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Jelang SEA Games, PSSI Pilih TC di Dalam Negeri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:35 WIB
Awalnya, PSSI berencana menggelar TC di luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, demi mendapatkan performa maksimal pada SEA Games...
AFP

Pelatih Baru Marseille Sudah Tiba di Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 05:15 WIB
Namun, Jorge Sampaoli yang datang dari Brasil harus menjalani karantina selama tujuh hari, sebelum kemudian menjalani tugas baru di New...
AFP

Torino Dikarantina, Serie A Enggan Tunda Laga

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 04:20 WIB
Kebijakan karantina itu menyusul kasus belasan pemain Torino yang terpapar covid-19. Alhasil, skuad Torino tidak bisa ke Roma untuk melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya