Kamis 03 September 2020, 18:15 WIB

Matty Cash Resmi Berseragam Aston Villa

Sri Purwandhari | Sepak Bola
Matty Cash Resmi Berseragam Aston Villa

AFP/PAUL ELLIS
Matty Cash

 

Aston Villa telah menandatangani kontrak bek Nottingham Forest, Matty Cash. Nilai yang disepakati £16 juta atau setara dengan Rp313 miliar.

Cash menyetujui kontrak lima tahun dengan Villa, yang lolos dari degradasi Liga Premier musim lalu.

Selain Villa, ada dua klub yang berminat, yaitu Sheffield United dan West Ham. Dua klub tersebut juga dikabarkan mengajukan tawaran pada Matty Cash.

"Kami senang menyambut Matty di Villa dan kami yakin telah mengamankan salah satu pemain muda paling cemerlang di Inggris," kata manajer Villa Dean Smith.

Dia, lanjutnya, memiliki rekor bermain yang luar biasa untuk pemain muda. "Kami yakin dia akan beradaptasi dengan mudah dan melanjutkan perkembangan pesatnya menjadi bek papan atas," ujar Dean.

Baca juga: Kolarov Merapat ke Inter Milan

Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan 141 penampilan dalam enam tahun bersama tim tingkat kedua Forest. Dia sudah yakin inilah waktunya untuk naik ke Liga Premier.

"Agen saya menelepon dan mengatakan bahwa Villa tertarik dan saya katakan klub itu yang ingin saya datangi," ungkap Cash.

"Saya tegaskan 'jangan khawatir tentang tempat lain, saya ingin datang ke sini dan bermain'. Ini merupakan perjalanan gila dari usia 17 tahun dan saya dibebaskan di Wycombe Wanderers untuk mulai menendang bola," paparnya.

Mendaftar ke Villa, lanjut Cash, adalah momen besar baginya. "Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya melalui proses ini," tandasnya. (AFP/OL-14)

 

Baca Juga

 Clive Rose / POOL / AFP)

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:37 WIB
Gelandang muda Chelsea, Mason Mount, berhasil membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham...
Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya