Sabtu 29 Agustus 2020, 10:56 WIB

Satu Pemain Lyon Positif Covid-19

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Satu Pemain Lyon Positif Covid-19

FRANCK FIFE / various sources / AFP
Gelandang asal Olympique Lyon Houssem Aouar positif covid-19

 

OLYMPIQUE Lyon mengonfirmasi salah satu pemainnya, Houssem Aouar dinyatakan positif Covid-19. Gelandang asal Prancis itu merupakan satu-satunya pemain yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes medis terakhir dan harus dikarantina selama 14 hari ke depan.

"Hasil yang diterima pagi ini oleh manajemen medis klub mengungkapkan bahwa Houssem Aouar adalah satu-satunya pemain di skuad yang dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan klub.

"Begitu hasilnya diketahui, Houssem diberi instruksi untuk menjalani isolasi selama dua pekan kendati sama sekali tidak menunjukkan gejala. Olympique Lyonnais juga bisa memastikan bahwa tertularnya sang pemain terjadi di luar klub," lanjutnya.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia terpaksa meninggalkan Aouar untuk pertandingan Ligue 1 melawan Dijon di Groupama Stadium, Sabtu (29/8) dini hari yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk timnya.

baca juga: Neymar dan Di Maria Rayu Messi Hijrah ke PSG

Aouar akan absen membela Lyon untuk laga berikutnya melawan Bordeaux pada 11 September. Pemain berusia 22 tahun itu juga telah dicoret dari daftar skuat tim nasional Prancis arahan Didier Deschamps untuk pertandingan mendatang melawan Kroasia dan Swedia di UEFA Nations League pada 5 dan 8 September. Nabil Fekir dari Real Betis ditunjuk sebagai penggantinya.

Padahal itu merupakan panggilan pertama bagi Aouar untuk memperkuat timnas senior Prancis. Aouar bersinar bersama Lyon sepanjang musim 2019/2020 dengan sukses membantu timnya melaju hingga semifinal Liga Champions hingga membuat dirinya menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa termasuk Juventus dan Arsenal. (Goal/OL-3)
 

Baca Juga

Twitter @OfficialUSS1919

Salernitana Diganjar Pemotongan Poin dan Dinyatakan Kalah 3-0 dari Udinese

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 08:00 WIB
Tim promosi, yang saat ini berada di dasar klasemen Serie A, dilarang bertolak ke kandang Udinese pada Desember lalu oleh otoritas...
AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya