Minggu 23 Agustus 2020, 06:16 WIB

LIB Gelontorkan Bantuan Operasional Rp200 Juta

Faj/LIB | Sepak Bola
LIB Gelontorkan Bantuan Operasional Rp200 Juta

Dok. LIB/Medcom.id
Logo PT Liga Indonesia Baru

 

DIREKTUR Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan empat tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020, yakni PSMS Medan, Badak Lampung FC, PSPS Pekanbaru, dan PSCS Cilacap akan mendapat bantuan dana operasional.

Seperti diketahui, babak penyisihan grup kompetisi Liga 2 akan dimulai pada 17 Oktober. Rencananya, kompetisi kasta kedua yang menggunakan format single round robin itu akan berakhir pada 5 Desember.

Badak Lampung FC menjadi tuan rumah untuk Grup A. Selanjutnya, di Grup B tuan rumahnya ialah PSCS Cilacap. Sementara Grup C, PSPS Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah, sedangkan PSMS Medan adalah tuan rumah untuk Grup D.

“Besarnya Rp200 juta per tuan rumah,” kata Sudjarno melalui keterangan resmi, kemarin.

Selain itu, LIB juga memberikan bantuan transportasi kepada setiap klub saat melakoni babak penyisihan grup. Namun, biaya transportasi itu berbeda-beda jumlahnya sesuai jarak tempuh yang dilalui.

Di Grup A yang bergulir di Lampung, Perserang Serang dan Cilegon United FC yang berasal dari Pulau Jawa masing-masing akan mendapatkan bantuan transportasi sebesar Rp20 juta. PSBS Biak dan Persewar Waropen akan mendapatkan bantuan transportasi senilai Rp100 juta.

Grup D yang akan bergulir di Medan. Tim-tim asal Pulau Sumatra, yakni Semen Padang FC dan Sriwijaya FC akan mendapatkan bantuan transportasi senilai Rp20 juta. Tim asal Pulau Jawa, Persekat Tegal dan Persijap Jepara, akan mendapat bantuan transportasi senilai Rp30 juta, sedangkan Sulut United akan mendapatkan ban- tuan sebesar Rp75 juta.

“Kenapa kami buat berbeda? Kami sudah mempertimbangkan beberapa aspek. Paling utama lebih pada faktor jarak tempuh,” beber Sudjarno. (Faj/LIB)

Baca Juga

Twitter @SevillaFC

Martial Resmi Bergabung dengan Sevilla

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:42 WIB
Martial mengatakan kepada pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick bahwa dia ingin hengkang di jendela transfer Januari karena...
AFP/Kenzo TRIBOUILLARD

Buntut Insiden Mematikan di Piala Afrika, Satu Laga Pindah Lokasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:30 WIB
Pertandingan yang dipindahkan akan mempertemukan pemenang laga 16 besar Malawi vs Maroko dan Mesir vs Pantai...
Twitter @Persie_Official

Legenda Feyenoord Wim Jansen Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:10 WIB
Sejak promosi dari level akademi pada 1965, Jansen menghabiskan karier tidak kurang dari 15 tahun di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya