Kamis 20 Agustus 2020, 08:57 WIB

Lyon Kalah, Ajax Dapat Tiket Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lyon Kalah, Ajax Dapat Tiket Liga Champions

AFP/ Miguel A Lopes
Para pemain Lyon melakukan pemanasan menjelang laga semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

 

AJAX Amsterdam memastikan tiket fase grup Liga Champions musim 2020/2021 setelah Lyon takluk 0-3 dari Bayern Muenchen di pertandingan semifinal, Kamis (20/8) dini hari WIB.    

Koefisien UEFA pada akhir musim 2018/2019 menempatkan Belanda berada di posisi ke-11. Karenanya, juara Eredivisie hanya akan dapat tampil di fase grup Liga Champions jika pemenang kompetisi elite Eropa musim ini telah lolos untuk edisi mendatang.

Lyon tidak akan berpartisipasi di Liga Champons musim depan berdasarkan posisinya di klasemen akhir liga domestik dan mereka merupakan satu-satunya ancaman bagi keikutsertaan Ajax di kompetisi elite itu.

Baca juga: Gnabry Tegaskan Tekad Bayern Jadi Juara Liga Champions

Namun, kekalahan 0-3 dari Bayern mengakhiri harapan klub Ligue 1 itu tampil di Liga Champions musim depan sekaligus mengonfirmasi tiket untuk Ajax.

Saat ini, Ajax berada di pot 3 pada undian Liga Champions. Namun, hal itu dapat berubah tergantung hasil-hasil pertandingan babak kualifikasi lainnya.

Pada musim 2019/2020, Ajax hanya menempati posisi ketiga Grup H dan gagal lolos ke fase gugur. Mereka kemudian berkompetisi di Liga Europa, sebelum kemudian kalah agregat 2-3 dari Getafe di babak 32 besar. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @OfficialUSS1919

Salernitana Diganjar Pemotongan Poin dan Dinyatakan Kalah 3-0 dari Udinese

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 08:00 WIB
Tim promosi, yang saat ini berada di dasar klasemen Serie A, dilarang bertolak ke kandang Udinese pada Desember lalu oleh otoritas...
AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya