Rabu 19 Agustus 2020, 06:10 WIB

Pulih dari Cedera, Pavard Siap Kembali Bela Bayern

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pulih dari Cedera, Pavard Siap Kembali Bela Bayern

AFP/Alexander Hassenstein
Benjamin Pavard

 

BEK Bayern Muenchen Benjamin Pavard sudah sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki dan bisa menjadi bagian dari skuad yang akan menghadapi Olympique Lyonnais di laga semifinal Liga Champions, Kamis (20/8) dini hari WIB. Hal itu diungkapkan pelatih Bayern Hansi Flick, Rabu (19/8).

Pavard yang tampil mengesankan saat Bayern menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal musim lalu mengalami cedera ligamen pergelangan kaki pada bulan lalu namun sudah bugar lebih cepat dari perkiraan.

Dia absen saat Bayern mencatat kemenangan sensasional 8-2 atas Barcelona pada perempat final pekan lalu sekalipun tetap bersama timnya di Lisabon saat itu.

Baca juga: Kalahkan Leipzig, PSG ke Final Liga Champions

"Benjamin sudah bekerja keras dalam beberapa hari terakhir dan kami semua senang dia ada di sini," kata Flick dalam konferensi pers.

"Kami akan menunggu sampai sesi latihan terakhir malam ini dan mencermati. Dia bukan opsi untuk menjadi starter tetapi opsi untuk berada dalam skuad," lanjutnya.

Klub Bavaria ini menjadi favorit kuat juara sehingga bisa mengulangi trebel mereka pada 2013.

"Kami sudah menganalisa Lyon dan kami tahu kualitas mereka," kata Flick. "Mereka memiliki pertahanan yang sangat bagus dengan banyak pemain di belakang bola, pelari-pelari yang kuat tetapi juga dengan banyaki kualitas di serangan."

"Kami ingin mencapai final dan kami harus mengalahkan Lyon. Ini tidak akan mudah. Melawan Juventus dan Manchester City, mereka menyingkirkan dua favorit," imbuhnya.

Lyon menyisihkan juara Serie-A Juventus di laga 16 besar sebelum membukukan kemenangan mengejutkan 3-1 atas City, pekan lalu, di laga perempatfinal di Lisabon.

"Tim saya fokus. Kami merancang gol-gol besar. Kami harus bermain dengan intensitas sama seperti saat melawan Barca karena apa pun yang
kurang dari 100% tidak akan cukup," pungkas Flick. (Ant/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

Kroasia dan Belanda Melaju ke Semifinal Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:46 WIB
Kroasia menang 3-1 atas Austria sementara Belanda menang tipis 1-0 atas...
AFP/Geoff Caddick

Kalah dari Polandia, Wales Terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:39 WIB
Page kembali dipaksa menurunkan formasi pemain coba-cobanya setelah Aaron Ramsey, Ben Davies, dan Joe Allen mengalami...
AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya