Rabu 12 Agustus 2020, 02:55 WIB

Ketajaman Atalanta Uji PSG

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ketajaman Atalanta Uji PSG

insidesport.co
Liga Champions

 

GAYA main menyerang Atalanta dibarengi dengan ketajaman di setiap laga bakal menguji pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, dini hari nanti.

Hal itu diungkapkan juru taktik PSG asal Jerman, Thomas Tuchel, dalam menghadapi pertandingan hidup-mati untuk berebut tiket semifinal. Apalagi laga hanya berlangsung sekali, bukan seperti biasanya yang menggunakan sistem kandang dan tandang.

Di tengah pandemi, kompetisi Eropa musim ini hanya menggelar sekali laga di babak sistem gugur dan dipusatkan di satu negara. Liga Champions berlangsung di Portugal sebagai tuan rumah sebagai upaya memudahkan pengawasan.

Dalam menghadapi Atalanta, Tuchel menyatakan pertahanan merupakan kunci utama. Atalanta memiliki gaya permainan yang ofensif. Apalagi, serangan Atalanta terbukti efektif kalau melihat jumlah gol mereka di Liga Seri A Italia sebanyak 98 dari 38 laga.

“Dengan ini, berarti kami harus sangat fokus di pertahanan dan mencoba tidak kebobolan. Namun, kami tahu akan sangat sulit menjaga clean sheet dari Atalanta,” ungkap Tuchel.

Di sektor serang, PSG hampir dipastikan tidak diperkuat Kylian Mbappe yang belum fit. Klub Kota Paris itu bakal memasang duet Neymar dan Mauro Icardi. Di liga domestik, Neymar membukukan 13 gol dan Icardi mencetak 12 gol.

Neymar mengaku tengah berada dalam performa yang terbaik. Karena itu, ia pun siap membawa PSG merengkuh berbagai hasil manis melawan Atalanta. “Saya dalam performa terbaik sejak tiba di Paris. Tim ini seperti keluarga. Kami ingin memenangi gelar Liga Champions. Kami akan bertarung karena kami belum pernah sedekat ini,” kata Neymar.

Kubu Atalanta, sebagai satusatunya wakil Italia yang tersisa, mengusung tekad mengukir torehan emas di kancah Eropa. Musim ini menjadi debut klub Kota Bergamo itu dan mampu menapak hingga 8 besar.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami pantas berada di kompetisi ini. Kami sangat bangga untuk diri kami sendiri, Kota Bergamo, dan sepak bola Italia,” kata juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini, dilansir situs resmi UEFA.

“Kami tahu, kami adalah tim dari kota berpenduduk sekitar 100.000 orang dan bukan tim besar dari sebuah ibu kota. Meski begitu, kami tahu ke mana tujuan kami dan apa yang kami inginkan,” kata kapten Alejandro Gomez.

Memang, Atalanta akan sedikit pincang tanpa kehadiran Josip Ilicic yang telah melesakkan 21 gol musim ini
Pemain Slovenia itu pulang kampung karena ada urusan keluarga.

Meski demikian, Atalanta masih punya Duvan Zapata dan Luis Muriel. Dua pemain yang masing-masing mencetak 18 gol di Liga Italia.


Semifinal

Di ajang Liga Europa, tim unggulan Manchester United dan Inter Milan tinggal menunggu lawan setelah memastikan langkah kesemifinal, kemarin dini hari.

Pada laga di Jerman, Inter Milan mempermalukan klub tuan rumah Bayer Leverkusen 2-1. Kerja keras dilakukan MU yang harus bertanding hingga babak perpanjangan waktu sebelum mengalahkan FC Copenhagen lewat penalti bintang Portugal Bruno Fernandes di menit ke-95.

Juru taktik ‘Setan Merah’ Ole Gunnar Solskjaer tidak menganggap kemenangan atas FC Copenhgen mudah. Karena itu, ia meminta anakanak asuhnya untuk tampil menyerang pada laga berikutnya di semifinal, Senin (17/8) mendatang. (Mal/AFP/Footballitalia/R-2)

Baca Juga

AFP/Dave Thompson

Liverpool Bungkam Setan Merah Di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:22 WIB
Menghadapi tuan rumah Manchester United d Stadion Old Trafford, Jumat (14/5), Si Merah, julukan Liverpool, menang meyakinkan dengan skor...
AFP

Ancelotti Fokus Sapu Bersih Sisa Laga Demi Zona Eropa

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:08 WIB
Ancelotti yakin timnya masih berpeluang ke Eropa kendati gagal meraih tiga poin penuh dari...
AFP/CARL RECINE

Ditahan Aston Villa, Everton Gagal Tembus Zona Liga Europa

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:05 WIB
ASTON Villa menjegal ambisi Everton menembus zona Liga Europa. Menjamu Everton di Stadion Villa Park, Jumat (14/5), Aston Villa memaksi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya