Minggu 09 Agustus 2020, 07:48 WIB

Napoli Tersingkir dari Liga Champions, Gattuso Kecewa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli Tersingkir dari Liga Champions, Gattuso Kecewa

AFP/LLUIS GENE
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

 

MANAJER Napoli Gennaro Gattuso kecewa timnya tidak bisa menjaga momentum ketika harus takluk 1-3 (agregat 2-4) dari Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8) dini hari WIB. Sebaliknya, manajer Barcelona Quique Setien mengaku puas dan melihat laga tersebut menjadi landasan langkah berikutnya Barca dalam  ompetisi ini.

"Kami tidak cukup konsisten, sekalipun kami mengawali laga dengan baik sekali dan bisa saja mencetak gol pada menit-menit awal. Pemain-pemain saya tangguh, tetapi perlu lebih baik lagi dalam sikap mereka. Saya kecewa, saya percaya kami bisa lebih baik lagi," kata Gattuso dalam laman UEFA.

"Kami punya banyak hal yang disesali. Kami menghilang selama setengah jam dan kemasukkan dua gol yang luar biasa. Saya marah karena kami
kemasukkan dari set piece," sambungnya.

Baca juga: Tekuk Napoli, Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Sebaliknya, Setien yang gagal membawa Barcelona menjuarai La Liga mengungkapkan kelegaannya atas hasil yang mendorong optimisme tim di tengah masalah yang tengah melanda El Barca.

"Ini langkah maju pertama yang kami inginkan dan kini diharapkan kami memainkan laga-laga di depan kami dengan sikap yang sama yang sudah kami tunjukkan di sini. Tim telah bermain bagus sekali dan kami layak menang," kata Setien.

Dia meneruskan, "Saya kembali mengucapkan selamat kepada Gattuso atas kerja luar biasa yang dia lakukan. Dia sungguh telah memajukan timnya.
Saya pemuja loyal metode-metodenya."

Setien kemudian berbicara soal calon lawan Barcelona pada babak berikutnya, Bayern Muenchen.

"Semua tim yang tersisa itu kuat dan cuma ada pertandingan-pertandingan yang rumit yang tersisa. Jadi akan berat bagi kami, tetapi juga untuk Bayern. Mereka adalah tim yang hebat, demikian pula kami," tutup Setien.

Bayern melaju ke perempat final Liga Champions berkat penampilan gemilang untuk menang agregat 7-1 atas Chelsea setelah menang 4-1 di laga leg kedua di Muenchen. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Menang di Palace, Chelsea Kembali ke Posisi Empat Besar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 11 April 2021, 04:10 WIB
Delapan menit berselang, keunggulan Chelsea bertambah jadi 3-0 saat Mason Mount mengirim umpan tendangan bebas yang disambut tandukan...
Bundesliga.com

Tanpa Lewandowski, Muenchen Cuma Imbang Lawan Union Berlin

👤Ant 🕔Sabtu 10 April 2021, 22:54 WIB
Absennya Robert Lewandowski dan Serge Gnabry semakin terasa di kubu Bayern yang hanya mampu dua kali menemui...
AFP

City Keok di Kandang oleh 10 Pemain Leeds

👤Ant 🕔Sabtu 10 April 2021, 21:39 WIB
Leeds unggul 1-0 lewat gol Stuart Dallas ketika mereka harus kehilangan Liam Cooper yang menerima kartu merah di pengujung babak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tata Ulang Desain Olahraga Nasional untuk Capai Prestasi

 Prestasi tidak dicapai dengan proses singkat. Kerap kali butuh waktu bertahun-tahun untuk meraihnya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya