Minggu 09 Agustus 2020, 05:28 WIB

Pirlo Gantikan Sarri di Juventus

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pirlo Gantikan Sarri di Juventus

Twitter @juventusfc
Andrea Pirlo

 

JUVENTUS secara resmi mendaulat Andrea Pirlo untuk menjadi pelatih baru mereka setelah memecat Maurizio Sarri, hanya sepekan setelah merekrut mantan gelandang itu untuk melatih tim Juventus U-23, demikian dilansir laman resmi klub.

"Andrea Pirlo merupakan pelatih baru Juventus," ungkap Juventus dalam sebuah pernyataan resmi.

"Hari ini dimulailah babak baru dalam karier dia di dunia sepak bola, sebagaimana telah disampaikan hampir sepekan lalu: Dari Maestro menjadi Mister. Mulai hari ini, ia akan menjadi pelatih untuk Juventus, sebab klub telah memutuskan untuk mempercayakan dia dengan kepemimpinan teknis kepada tim utama, setelah sebelumnya memilih dia untuk (melatih) Juventus U-23," tambah pernyataan itu.

Baca juga: Gagal di Liga Champions, Juventus Pecat Maurizio Sarri

Pirlo diikat kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022.

Jabatan sebagai pelatih Juventus merupakan peran kepelatihan perdana untuk Pirlo.

Sarri dipecat pada Sabtu (8/8) malam WIB, hanya beberapa jam setelah Juventus disingkirkan Olympique Lyon pada putaran 16 besar Liga Champions.

Mantan pelatih Chelsea itu membawa La Vecchia Signora memenangi gelar Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun, namun gagal mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk menjuarai Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Presiden Juventus Andrea Agnelli melihat Pirlo sebagai sosok yang akan mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid, mantan gelandang kreatif dengan visi permainan yang sangat bagus, serta berusia cukup muda untuk dapat terkoneksi dengan baik kepada para pemain.

Pirlo membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006, serta sejumlah gelar Serie A dan Liga Champions saat masih berseragam AC Milan dan Juventus.

Ia pensiun pada Januari 2018 setelah sempat bermain di Liga Amerika Serikat (AS) bersama New York City FC. Kiprah terakhir Pirlo di Serie A adalah di Juventus antara 2011 dan 2015. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya