Sabtu 08 Agustus 2020, 10:13 WIB

Sarri Marah Ditanya Masa Depannya di Juventus

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Sarri Marah Ditanya Masa Depannya di Juventus

Miguel MEDINA / AFP
Maurizio Sarri

 

JUVENTUS gagal lolos ke perempatfinal usai gagal mengejar defisit gol dari Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kini masa depan Maurizio Sarri dipertaruhkan di kursi pelatih seperti yang diberitakan sebelumnya. Bianconeri hanya mampu menang 2-1 dalam duel leg kedua, Sabtu (8/8) dini hari WIB di Allianz Stadium. Mereka tetap tersisih karena gol tandang. Pada pertemuan di leg pertama, Juventus hanya unggul 1-0 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari 2020.

Spekulasi telah berkembang mengenai posisi Sarri yang terancam dipecat meski sukses membawa Juventus memenangkan Scudetti Serie A yang kesembilan secara beruntun bulan lalu. Sarri marah ketika ditanya mengenai masa depannya di Turin. Ia menegaskan bahwa manajemen Juventus akan membuat keputusan tentang dirinya berdasarkan penilaian musim ini secara menyeluruh.

Sarri menambahkan bahwa meski pun dirinya tidak secara langsung tersinggung dengan rumor pemecatan, tapi justru menjadi sebuah penghinaan bagi manajemen klub.

"Saya tidak berpikir jajaran level atas manajemen klub akan membuat keputusan berdasarkan satu pertandingan," kata pelatih 61 tahun itu.

"Mereka akan mengevaluasi berdasarkan satu musim penuh. Saya merasa pertanyaan semacam ini (soal pemecatan) sangat menyinggung, bukan terhadap saya, melainkan manajemen klub," lanjutnya.

baca juga: Menyingkirkan Juve Momen Terbaik Bagi Rudi Garcia

Sementara, bagi pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, menyingkirkan Juventus dari Liga Champions merupakan hal yang membanggakan selama kariernya sebagai pelatih.   

"Ini merupakan momen-momen paling memuaskan dalam karier saya, dan menyingkirkan Juventus benar-benar menjadi pencapaian bagus," kata Rudi Garcia.

Hasil itu juga membuat Lyon menjadi tim Prancis pertama yang mampu menyingkirkan Juve di fase gugur Liga Champions. (Goal/OL-3)

Baca Juga

AFP/Atta KENARE

AS Ucapkan Selamat untuk Timnas Iran dan Berharap Bertemu di Piala Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:30 WIB
Iran bertemu dengan AS di Piala Dunia 1998 di Prancis dan laga itu dipandang sebagai laga paling politis sepanjang sejarah perhelatan Piala...
AFP/Andy Rain

Everton Dekati Lampard

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:30 WIB
Jody Morris, yang merupakan mantan asisten Lampard di Chelsea dan Derby County, yakin mantan gelandang legendaris The Blues itu tidak mau...
AFP/Daniel ROLAND

Ini Alasan Haaland Ungkap Situasinya di Dortmund

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:30 WIB
Haaland mengatakan saat itu dirinya merasa adalah waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu meski sebenarnya ia tidak ingin berbicara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya