Jumat 07 Agustus 2020, 14:58 WIB

Deretan Pemain Muda Jadi Tumpuan Chelsea

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Deretan Pemain Muda Jadi Tumpuan Chelsea

AFP/Adam Davy
Pemain Chelsea merayakan gol dalam laga Piala FA di Stadion Wembley, London.

 

CHELSEA menghadapi krisis pemain jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. The Blues akan melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena pada Minggu (9/8) dini hari.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak punya banyak pilihan selain membawa sejumlah pemain muda. Sebelumnya, Bayern berbekal kemenangan 0-3 di Stamford Bridge pada leg pertama. Brace Serge Gnabry dan satu gol Robert Lewandowski membuat klub asal Bavaria tersebut di atas angin.

Tugas Lampard semakin berat menyusul cedera yang dialami beberapa penggawa Chelsea. Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic dan Billy Gilmour mengalami cedera dan dipastikan absen. Sementara itu, Marcos Alonso dan Jorginho terkena akumulasi kartu.

Baca juga: Tekuk MU, Chelsea ke Final Piala FA

N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek dan Willian juga diragukan tampil karena masalah kebugaran dan cedera. Lampard akan memaksimalkan pemain muda akademi Chelsea untuk mengejar defisit tiga gol di kandang Bayern.

Ada tiga debutan, yakni Lewis Bate, Dynel Simeu dan Ian Maatsen, di skuad Frank Lampard saat The Blues mencoba menghasilkan keajaiban di Munchen. Di kubu Die Roten, julukan Bayern, Robert Lewandowski tampil mengesankan pada musim ini dan menjadi top skor sementara UCL dengan 11 gol.

Pergerakan Kingsley Coman dan Serge Gnabry dari posisi sayap bisa menambah ancaman bagi The Blues. Pelatih Bayern, Hansi Flick, menegaskan timnya belum lolos dari adangan The Blues. Flick sangat hati-hati menatap laga lawan Chelsea. Dia tak terbuai oleh hasil leg I di kandang lawan yang menguntungkan timnya.

Baca juga: Dortmund-Manchester United Sepakati Harga Sancho

“Kami sepenuhnya fokus pada laga lawan Chelsea. Tak ada seorang pun di antara kami yang bicara soal Lisbon (tempat putaran akhir Liga Champions). Kami tahu berada pada kondisi bagus dengan hasil 3-0 pada leg pertama. Tapi, leg kedua harus dilewati,” pungkas Flick.

“Kami tidak akan menganggap remeh Chelsea. Untuk mencapai perempat final, kami perlu kepercayaan pada kekuatan sendiri. Kami ingin memenangi pertandingan,” tegasnya.(Goal/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Mike Hewitt

Tuchel tidak Ragukan Kualitas Cavani

👤Widhoroso 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:51 WIB
Cavani, 33, didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu setelah dilepas PSG dengan status bebas...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Dennis Wise: Saya tidak Cari Untung dari Kepindahan Bagus Kahfi

👤Widhoroso 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:02 WIB
Dennis Wise merupakan merupakan sosok yang memberikan rekomendasi Bagus ke klub Belanda FC Utrecht. Ia menilai Bagus memiliki kemampuan...
Pool/AFP

MU, Chelsea, Spurs Berebut Ben White. Siapa Dia?

👤Ant 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan untuk Seagulls musim ini setelah kembali dari masa pinjaman di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya