Selasa 28 Juli 2020, 00:17 WIB

Skuat Bali United Jalani Swab Test

Widhoroso | Sepak Bola
Skuat Bali United Jalani Swab Test

ANTARA/Fikri Yusuf
Pemain Bali United Melvin Platje (kanan) menjalani tes usap (swab test) di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (27/7).

 

MANAJEMEN Bali United, Senin (27/7) menggelar swab test kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial sebagai persiapan memulai latihan perdana tim pada awal Agustus. Pelatih Stefano Cugurra menyambut positif kegiatan ini, karena berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan tim.

“Kami mengikuti protokol kesehatan. Sebelum latihan perdana, kami juga akan ada rapid test. Semua pelatih dan pemain yang telah kembali ke Bali wajib mengikuti agenda ini,” ujar Teco, sapaan Cugurra dilansir laman resmi klub.

Teco berharap seluruh elemen tim tidak terpapar virus Covid-19 sehingga persiapan mereka bisa berjalan dengan lancar. Teco terlebih dulu memfokuskan pengembalian kebugaran anak asuhnya saat latihan perdana dimulai pada 3 Agustus.

“Mudah-mudahan semua pelatih dan pemain sehat dan tidak ada yang sakit. Program latihan juga akan kami siapkan mulai dari fisik, teknik dan taktik. Semoga semuanya sehat dan siap menjalani latihan perdana nanti,” harap Teco.

Hal senada diungkapkan Leonard Tupamahu. Bek kawakan ini sangat antuasias menjalani rangkaian protokol kesehatan. Menurutnya, swab test merupakan salah satu kegiatan terbaik yang dilakukan manajemen dalam memutus penyebaran virus korona.

“Sangat bagus diadakan kegiatan swab Test seperti ini. Selain sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan, rangkaian test ini juga menjadi langkah serius manajemen dalam menjaga para pemain dan tim pelatih di Bali United,” kata Leonard.

Bali United melakukan persiapan lebih awal mengingat sebelum tampil di Liga 1, mereka harus bertanding di Piala AFC 2020. Agenda pertandingan lanjutan Grup G sebelumnya telah ditetapkan konfederasi sepakbola Asia (AFC) pada 23 hingga 29 September.

Selepas menjalani laga sisa fase grup Piala AFC, Bali United selanjunya bersiap melakoni lanjutan Liga 1 yang direncanakan dimulai pada 1 Oktober.  (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Wonderkid Chelsea Ini Akhirnya Hengkang dari Chelsea

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:10 WIB
Nasib Piazon terlantang-lantung dipinjamkan ke sejumlah klub walau sempat digadang-gadang akan memilikk karir...
Twitter @ibra_official

Kian Uzur, Ibrahimovic Isyaratkan Perpanjang Kontrak di Milan

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:45 WIB
Meski berumur 39 tahun, penyerang jangkung ini tetap tajam yang terbukti dengan 10 golnya di liga Italia dari cuma enam kali menjadi...
AFP

Pogba: Tanpa Trofi Liga, MU Belum Selevel Liverpool

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 19:28 WIB
Namun di sisi lain, Pogba yakin Setan Merah bisa mengangkat trofi liga musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya