Selasa 28 Juli 2020, 00:10 WIB

Debut Manis untuk Sarri

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Debut Manis untuk Sarri

AFP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) mengekspresikan kegembiraannya setelah membobol gawang Sampdoria

 

JUVENTUS berhasil mengunci gelar juara Seri A musim ini setelah menang 2-0 dari Sampdoria, kemarin dini hari.  Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi menjadi penyumbang skor Juventus. Kemenangan tersebut sudah cukup untuk memastikan gelar juara meski musim masih menyisakan dua laga lagi.

Sementara itu, Juventus sudah mengumpulkan 83 poin dan tidak mungkin lagi dikejar Inter Milan yang ada di posisi kedua dengan 72 poin. Hasil tersebut tentu sangat menggembirakan Maurizio Sarri yang untuk pertama kali sepanjang kariernya di Italia mampu meraih gelar juara Seri A.

“Rasanya manis. Kemenangan ini sulit didapat dan Juventus telah menjadi juara sejak lama,” kata Sarri yang mulai melatih Juventus sejak awal musim ini.

Kini, scudetto yang didapat Sarri menjadi gelar bergengsi kedua setelah trofi Liga Europa yang dia raih bersama Chelsea pada tahun lalu. Setelah memastikan tim asuhannya mendapatkan gelar juara yang kesembilan secara beruntun, Sarri akan mengalihkan fokusnya ke Liga Champions.

Bianconeri, julukan Juventus, saat ini sudah memasuki babak 16 besar dan jika ingin lolos ke babak perempat final, mereka harus mengalahkan Lyon pada 7 Agustus. Sementara itu, Juventus kalah agregat 0-1.

Bisa menjadi juara Liga Champions ialah harapan para penggemar karena Juventus belum pernah lagi merasakan gelar juara dari kompetisi Eropa sejak 1996. Hanya saja, Sarri mengatakan dirinya belum mau memikirkan soal laga kontra Lyon karena masih ingin merayakan
kemenangan yang baru saja didapat.

Sementara itu, Ronaldo mengatakan gelar scudetto kedua secara beruntun yang ia raih bersama Juventus itu dipersembahkan untuk para fan yang telah berjuang selama pandemi covid-19.

Terlebih bagi Italia yang merupakan salah satu negara terdampak covid-19 paling parah dengan 246 ribu kasus dan 35 ribu kematian.


Posisi ketiga

Dari Inggris, Manchester United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengandaskan Leicester City dengan skor 2-0 pada laga pemungkas Liga Primer Inggris musim ini, Minggu (26/7).

Chelsea juga bernasib sama berkat menang 2-0 dari Wolves. Hasil dari pekan terakhir, United mengakhiri musim di posisi ketiga. Sementara itu, Chelsea di posisi keempat. Leicester harus puas finis di urutan kelima, tapi masih bisa bermain di Liga Europa.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer menyebut bisa finis di posisi ketiga Liga Premier dan masuk Liga Champions musim depan ialah capaian fantastis bagi pasukan ‘Setan Merah’.

AFC Bournemouth, Watford, dan Norwich City menjadi tiga klub yang harus turun kasta di akhir musim ini karena mengakhir musim di dasar klasemen. Dua klub pengganti sudah dipastikan, yakni Leeds United dan West Brom. Satu klub lain masih menunggu hasil playoff yang diikuti Swansea, Brentford, Fulham, dan Cardiff City. (BBC/R-3)
 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya