Senin 27 Juli 2020, 08:24 WIB

Raih Scudetto Pertama, Sarri Semringah

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Raih Scudetto Pertama, Sarri Semringah

AFP/Marco BERTORELLO
Pelatih Juventus Maurizio Sarri

 

PELATIH Juventus Maurizio Sarri semringah setelah meraih gelar Serie A perdananya yang ditandai dengan kemenangan 2-0 atas Sampdoria pada Senin (27/7) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Juventus memiliki 83 poin, jumlah poin yang tidak dapat dikejar para pesaingnya di klasemen.

Raihan itu merupakan gelar utama pertama Sarri setelah sebelumnya ia memenangi Liga Europa saat menukangi Chelsea. Hal itu menjadikan Sarri pelatih paling tua yang memenangi scudetto yakni 61 tahun enam bulan.

"Ini tentu saja merupakan perasaan yang istimewa. (Liga) ini sulit dimenangi, bahkan lebih sulit lagi untuk tetap meraih kemenangan, sebab menerima anugerah di olahraga ini merupakan kebohongan terbesar di dunia," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Juventus Rebut Gelar Serie A yang ke-36

"Ini bukan sesuatu yang mudah. Ini merupakan perjalanan yang panjang, berat, dan membuat stres. Skuad ini layak mendapat kredit karena terus menemukan rasa lapar dan determinasi untuk terus melaju setelah delapan kemenangan beruntun," tambahnya.

Setelah peluit panjang berbunyi, Sarri langsung berlari menuju ruang ganti. Sebagai seorang perokok, apakah Sarri langsung keluar lapangan agar dapat merokok?

"Saya meninggalkan lapangan karena saya berusaha menghindari siraman air, sebab itu pasti akan dilakukan, namun saya tidak mampu menghindar," aku Sarri.

Juventus menjadi klub pertama di lima liga papan atas Eropa yang mampu meraih sembilan gelar secara beruntun.

"Cristiano Ronaldo dan Dybala membuat perbedaan di lapangan. Tentu saja mereka layak mendapat kredit, namun klub di belakang mereka sangat penting. Kami memiliki presiden dan direktur-direktur yang menghadiri latihan setiap hari, ada di sana untuk bertukar pikiran, mencari tahu apakah Anda perlu sesuatu dan perlu menambah bensin di tangki tim ini," papar Sarri.

Sarri juga bergurau sambil merendah saat ditanyakan apa yang ia sampaikan kepada para pemainnya setelah memastikan gelar juara.

"Saya katakan kepada mereka, jika Anda menang bersama saya yang tidak pernah memenangi apa pun, (kualitas) Anda pasti benar-benar bagus," guraunya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ditaksir Everton, Mourinho Diyakini Bertahan

👤Ant 🕔Rabu 19 Januari 2022, 18:27 WIB
Hingga saat ini, belum ada penawaran resmi dari Everton untuk mendatangkan...
Persija Jakarta

Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih Pengganti Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:21 WIB
Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti...
AFP

Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:57 WIB
Setelah bermain imbang 0-0 di kandang melawan Arsenal di leg pertama, para penggemar khawatir The Reds akan kehilangan peluang terbaik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya